Tempat Wisata di Lampung

Kuliner di Lampung, Sensasi Makan Ikan Segar di Pondok Bambu Sabah Beghak

Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Beghak merupakan satu dari sekian banyak tempat kuliner di Lampung yang wajib dikunjungi di Lampung Barat

Tribunlampung.co.id/Bobby Zoel Saputra
Edwin Vernandes selaku owner Sabah Beghak bersama hidangan nila bakarnya di salah satu lesehan Pondok Bambu Sabah Beghak, Sabtu (1/10/2022). Lokasi ini jadi satu kuliner di Lampung yang wajib dikunjungi. 

Tribunlampung.co.id, Lampung BaratNikmati sensasi tempat kuliner di Lampung satu ini, Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Beghak menyajikan hidangan aneka ikan nan segar.

Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Beghak merupakan satu dari sekian banyak tempat kuliner di Lampung yang wajib dikunjungi di Lampung Barat.

Kuliner di Lampung satu ini, Pondok Bambu Sabah Beghak berada di wilayah Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Rumah makan ini pun sudah familiar bagi masyarakat Lampung Barat, khususnya Liwa.

Pondok Bambu Sabah Beghak merupakan rumah makan yang menyuguhkan konsep indahnya alam persawahan Lampung Barat.

Baca juga: Itwasda Polda Lampung Audit 8 Polsek Jajaran Polres Lampung Barat

Baca juga: Korban Oknum ASN KDRT Lampung Barat Minta Bantuan Hotman Paris, Tolong Kami

Edwin Vernandes selaku owner mengatakan,  menu ikan-ikanan di rumah makan ini langsung mengambil ikan dari kolam yang berada di areal persawahan rumah makan ini.

“Kita ini memakai konsep alam terbuka atau persawahan yang menu ikannya langsung kita ambil dari kolam milik kita langsung,” kata Edwin, Sabtu (1/10/2022).

“Jadi bisa dipastikan ikan-ikan yang kita miliki masih fresh saat dibakar atau digoreng,” tambahnya.

Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Beghak yang sudah ada sejak 4 Juni 2017 ini buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Diketahui bahwa Rumah Makan Pondok Bambu Sabah Beghak ini merupakan tanah pribadi milik Edwin yang luasnya mencapai 2500 meter per segi.

Rumah makan ini memiliki kapasitas pengunjung sebanyak 80 orang, dan menyediakan beberapa fasilitas untuk penunjang pelayanannya.

“Untuk fasilitas kita di sini ada mushalla, toilet, wastafel, rumah panggung, kolam pemancingan, rumah panggung, gubuk-gubuk,” kata Edwin.

Baca juga: Diskes Lampung Barat Imbau Masyarakat Jauhi Pergaulan Bebas untuk Pencegahan HIV/AIDS

Baca juga: Nasib Balita Putri Candrawathi ketika Orangtuanya Ditahan Kasus Brigadir J

“Kita juga menyediakan area bermain anak-anak, parkiran yang luas, dan spot foto,” terusnya.

Alasan Edwin membuka usaha ini dikarenakan Ia ingin memudahkan masyarakat khususnya masyarakat Liwa dan wisatawan untuk makan ikan dengan pemandangan alam dan persawahan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved