Berita Lampung

Operasi Zebra, Perwira Polres Tanggamus Tak Luput Pemeriksaan Sipropam

Kasipropam Polres Tanggamus Iptu Ujang Srikandi mengungkapkan, pemeriksaan perwira, bintara dan ASN tersebut untuk mendukung Operasi Zebra Krakatau.

dok.Humas Polres Tanggamus
Sipropam Polres Tanggamus lakukan pengecekan kelengkapan kendaraan, surat kendaraan dan data diri anggota Polres Tanggamus, Kamis (6/10/2022). 

Tribunlampung.co.id, Tanggamus - Perwira di jajaran Polres Tanggamus, Polda Lampung tidak luput dari pemeriksaan Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2022.

Tidak hanya perwira, pemeriksaan dalam rangka Operasi Zebra oleh Sipropam Polres Tanggamus juga dilakukan kepada bintara dan ASN (Aparatur Sipil Negara).

Kasipropam Polres Tanggamus Iptu Ujang Srikandi mengungkapkan, pemeriksaan perwira, bintara dan ASN tersebut untuk mendukung Operasi Zebra Krakatau 2022.

Ujang berharap, kegiatan tersebut membuat anggota Polres Tanggamus dapat berlalulintas sesuai aturan yang ada. 

“Pemeriksaan kami lakukan ini diharapkan seluruh personil dapat tertib berkendara, maupun kelengkapan per orangan,” ungkap Kasipropam Polres Tanggamus Iptu Ujang Srikandi.

Baca juga: Satreskrim Tanggamus Lampung Gagalkan Penyelewengan 1.540 Liter BBM Subsidi ke Pesisir Barat

Baca juga: 16 Personel Kodim 0424 Tanggamus Naik Pangkat di Hari Kesaktian Pancasila

Dengan tertib berkendara, lanjut dia, harapannya dapat berlalu lintas dengan aman dan tidak membahayakan pengendara lain maupun diri sendiri. 

Sipropam Polres Tanggamus melakukan pemeriksaan surat kendaraan kepada anggota Polres Tanggamus

Sipropam Polres Tanggamus mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan yang dimiliki anggota Polres Tanggamus

Kegiatan yang dilakukan Sipropam Polres Tanggamus ini dipusatkan di gerbang utama Mapolres Tanggamus, Kamis (6/10/2022). 

Fokus pemeriksaan, terhadap surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. 

Selain itu, Sipropam Polres Tanggamus juga melakukan pengecekan tanda pengenal anggota Polres Tanggamus seperti KTA dan KTP. 

Selain surat-surat dari anggota Polres Tanggamus, Sipropam juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan yang digunakan anggota Polres Tanggamus. 

Baca juga: Polres Tanggamus Lampung Minta Personel Operasi Zebra Krakatau Simpatik dan Humanis

Kelengkapan kendaraan yang dimaksud antara lain kaca spion kendaraan, lampu kendaraan harus berfungsi, dan anggota Polres Tanggamus wajib menggunakan helm SNI. 

Kasipropam Iptu Ujang Srikandi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Sipropam Polres Tanggamus ini sebagai langkah mendukung Operasi Zebra Krakatau 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved