Berita Lampung

Warga Purworejo, Padang Ratu Lampung Tengah Unras Tuntut Selidiki Dana Desa 2020-2022

Warga Purworejo, Padang Ratu Lampung Tengah untuk rasa di kantor Pemkab Lampung Tengah dan Ispektorat tuntut usut Dana Desa.

Penulis: Fajar Ihwani Sidiq | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Fajar Ihwani Sidiq
Aksi damai 50 warga Purworejo, Padang Ratu, Lampung Tengah lakukan unjuk rasa layangkan tuntutan usut Dana Desa 2020-2022 ke Pemkab Lampung Tengah. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Warga Kampung Purworejo, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah gelar unjuk rasa 50 warga Purworejo, Padang Ratu, Lampung Tengah

Aksi unjuk rasa warga Kampung Purworejo, Padang Ratu, Lampung Tengah ini pun berlanjut ke Kantor Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (12/10/22).

Tuntutan pengunjuk rasa di Kantor Pemkab Lampung Tengah itu agar ada pengusutan Dana Desa di Kampung Purworejo, Padang Ratu, Lampung Tengah.  

Untuk rasa dilakukan oleh warga Kampung Purworejo sebanyak lebih kurang 50 orang.

Wagiman selaku Koordinator Lapangan (Korlap) aksi didampingi Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Provinsi Lampung aksi ini terkait Dana Desa.  

Menurut Wagiman selaku perwakilan massa, dengan aksi ini meminta instansi terkait atau penegak hukum untuk memeriksa pengelolaan anggaran Dana Desa tahun 2020 sampai tahun 2022.

Baca juga: Gerak-gerik Mencurigakan, Pemuda Kedapatan Bawa Sabu di Pinggir Jalintim Tulangbawang

Baca juga: Pura-pura Usir Jin, Dukun Palsu di Tulangbawang Lampung Lakukan Asusila ke Anak di Bawah Umur

Ia juga meminta untuk menonaktifkan sementara Kepala kampung (Kakam) Purworejo, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah.

Kemudian dalam orasinya, massa juga minta periksa harta kekayaan Kakam dan Sekretaris Kampung Purworejo, Kecamatan Padang Ratu yang diduga hasil korupsi.

Lalu massa minta periksa ulang proyek-proyek yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2020 sampai dengan tahun 2022.

Wagiman mengatakan, massa yang hadir meminta untuk usut tuntas dugaan kegiatan pungli yang dilakukan oleh oknum perangkat Kampung Purworejo.

"Usut tuntas aksi intimidasi terhadap masyarakat sebab selama ini membungkam aspirasi masyarakat,” katanya.

Aksi unjuk rasa masyarakat kampung Purworejo tersebut berjalan aman dan kondusif yang melibatkan personil pengamanan dari Polres Lampung Tengah.

Pemkab Lampung Tengah mengadakan mediasi dan mempersilahkan perwakilan massa menyampaikan tuntutannya di ruang Sekretariat PPNS kantor Pemerintah Lampung Tengah.

Mediasi tersebut dihadiri oleh Asisten I Pemkab Lampung Tengah Adi Sriyono, Inspektorat Kusuma Riyadi, Kaban Kesbangpol Sugandi, Kadis PMK Fathul Arifin, Kabag Ops Polres Lamteng Kompol H.D Pandiangan, Pabung Kodim 0411/KM Mayor Agus Waluyo, Kasat Pol PP Suryana serta Camat Padang Ratu A. Rahman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved