Berita Lampung

Dinas PUTR Metro Rencanakan Perbaikan Jalan Rusak Tahun Depan

Karena itu, pihaknya akan menyurati pihak Pemprov terkait perbaikan Jalan Soekarno-Hatta yang rusak dikarenakan masuk kategori Jalan Provinsi.

Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Ilustrasi. Jalan berlubang di Jalan Budi Utomo, Metro Selatan. Dinas PUTR rencanakan perbaikan jalan rusak di Metro mulai tahun 2023. 

Tribunlampung.co.id, Metro - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) rencanakan perbaikan jalan rusak di Metro mulai tahun 2023.

Perbaikan jalan rusak di Metro tahun 2023 dilakukan dengan berkoordinasi bersama Pemprov Lampung.

Plt Kepala Dinas PUTR Metro, Robby K Saputra mengatakan, koordinasi dilakukan dengan Pemprov Lampung karena terdapat beberapa ruas jalan yang rusak masuk dalam kategori Jalan Provinsi.

"Seperti Jalan Soekarno-Hatta itu kewenangan Provinsi, kami ajukan surat pemberitahuan bahwa kita akan menangani jalan rusak tersebut, rencananya akan dimulai tahun 2023," ungkapnya, Minggu (30/10/2022).

Robby mengatakan, pihaknya tidak melakukan perbaikan jalan di sepanjang ruas jalan Soekarno-Hatta.

"Tapi tidak sepanjang jalan Soekarno-Hatta tersebut, hanya di beberapa spot jalan yang memang banyak dipertanyakan masyarakat, salah satunya spot yang didekat RS Muhammadiyah Metro," bebernya.

Baca juga: Erina Gudono Romantis Kaesang Takut Lepas, Unggah Foto Prewedding Terbaru

Baca juga: BKPSDM Lampung Utara Mencatat Ada 5.522 Tenaga Honorer K2 dan Non ASN

Karena itu, pihaknya akan menyurati pihak Pemprov terkait perbaikan Jalan Soekarno-Hatta yang rusak dikarenakan masuk kategori Jalan Provinsi.

"Maka kami akan menyurati, apabila nanti pihak Pemprov melalui Dinas Bina Marga mengatakan bahwa ada program perbaikan jalan tersebut bisa segera direalisasikan, kalau tidak ada maka akan kami tangani secepatnya," ujarnya.

Selain Jalan Soekarno-Hatta, pihaknya juga akan memperbaiki Jalan Pattimura Kota Metro.

"Jalan patimura juga kami perlu melakukan koordinasi terlebih dahulu penanganannya disana seperti apa, melakukan peninjauan langsung di lokasi kerusakan disana seperti apa," paparnya.

Dia mengatakan, sebelumnya Jalan Pattimura tersebut telah dilakukan perbaikan.

"Karena beberapa bulan lalu sudah dilakukan pemeliharaan oleh Tim Teknis, tapi hasilnya kurang maksimal, ke depannya minimal akan dilakukan pemeliharaan di lokasi jalan rusak tersebut," kata dia.

Ia mengatakan Jalan Dr Sutomo juga perlu dilakukan perbaikan.

"Di Jalan Dr Sutomo juga diusulkan menggunakan DAK dari pusat, untuk perbaikannya nanti akan dilakukan peninjauan terlebih dahulu di lapangan seperti apa," tukasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved