Rektor Unila Ditangkap KPK

Unila Buka Pendaftaran Bakal Calon Rektor Mulai 16 November 2022

Unila resmi akan membuka pendaftaran Bacarek pada Rabu (16/11/2022) hingga 44 hari ke depan dan terbuka bagi seluruh ASN dan dosen se-Indonesia.

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Ketua Senat Unila Prof La Zakaria (berjas cokelat), dan Ketua Panitia Pilrek Unila Prof Abdurahman bersama tim saat jelaskan pembukaan Bacarek Unila dimulai 16-29 November 2022. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) akan membuka pendaftaran Bakal Calon Rektor (Bacarek) masa bakti 2023-2027 pada 16-29 November 2022.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unila Prof Abdurahman mengatakan, Unila secara resmi akan membuka pendaftaran Bacarek Unila pada Rabu (16/11/2022) hingga 44 hari ke depan.

Ia mengatakan, panitia memberikan kesempatan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) selain internal Unila juga pihak eksternal berkompetisi pada pilrek.

Bacarek Unila juga boleh PNS seluruh Indonesia dengan latar belakang atau background dosen bisa mencalonkan diri untuk menjadi Rektor Unila.

"Unila membuka pendaftaran Bacarek Unila ini secara terbuka karena memberikan kesempatan bagi PNS seluruh Indonesia untuk mengabdikan diri sebagai Rektor Unila," kata Abdurrahman, saat menggelar konferensi pers, Senin (14/11/2022).

Ia menjelaskan, panitia Pilrek Unila memberikan kesempatan kepada seluruh PNS dosen seluruh Indonesia untuk bersaing menjadi rektor.

Baca juga: Dorong Transformasi Digital di Bidang Keuangan, PLN UID Lampung Terapkan Sentralisasi Pembayaran

Baca juga: Berita Lampung Terkini 14 November 2022, Viral Pemotor Masuk Tol Lampung

Abdurahman mengatakan, Bacarek harus mengikuti kriteria dalam pilrek sesuai ketentuan Permendikbud Ristek yakni ada 17 item.

Kriteria pertama, jelas dosen FKIP, Bacarek Unila itu harus dosen aktif di kampus tempatnya mengajar.

"Syarat lainnya, bacarek harus lektor (pendidik) kepala, pendidikan harus S3 atau doktoral, pernah menjadi kepala jurusan (kajur) dua tahun dan usia 60 tahun," kata Abdurahman.

Ia menjelaskan, Bacarek Unila dari kementerian minimal harus eselon dua. 

"Kami mengharapkan dengan pilrek tahun ini bisa terciptanya rektor idaman civitas akademika Unila," kata Abdurahman.

"Pilrek luar biasa ini dengan sedikit berbeda dari sebelumnya, mengharapkan agar terciptanya sesuai dengan harapan semua pihak," ungkap Abdurahman.

"Pilrek Unila ini merupakan hasil audiensi kami dengan senat Unila kepada Kemendikbud Ristek. Harapannya ke depan pilrek bisa berjalan kondusif dengan mengedepankan suasana sejuk," ungkap Abdurahman.

Abdurahman mengungkapkan, Pilrek Unila ini sebagai bentuk komitmen dalam perbaikan di internal Unila

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved