Lampung Bangkit

Hantoni Hasan Ingin Geliatkan Lagi Pengembangan Kota Baru Lampung, Sebagai Solusi Persoalan Kota

Hantoni menuturkan, jika pembangunan Kota Baru Lampung tidak diteruskan maka akan sangat mubazir keberadaan gedung-gedung megah yang sudah berdiri

Dokumentasi Tribunlampung.co.id/Istimewa
Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan. Hantoni Hasan ingin menggelitkan kembali pengembangan wilayah Kota Baru Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan ingin menggelitkan kembali pengembangan wilayah Kota Baru Lampung.

Hantoni Hasan menilai pengembangan Kota Baru Lampung harus dilanjutkan lantaran sudah terbangunnya beberapa gedung megah diwilayah itu.

Hantoni menuturkan, jika pembangunan Kota Baru Lampung tidak diteruskan maka akan sangat mubazir keberadaan gedung-gedung megah yang sudah berdiri diwilayah itu yang menelan anggaran ratusan miliar rupiah.

"Jadi apapun resikonya, harus kita lanjut (pengembangan kota baru). Kan sayang infrastruktur yang sudah terbangun disana," ungkap Hantoni Hasan kepada Tribunlampung.co.id beberapa waktu lalu.

Secara administrasi, wilayah Kota Baru masuk ke dalam Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Namun secara geografis, letak Kota Baru sangat dekat dengan wilayah Kota Bandar Lampung, dan tak jauh dari Ibu Kota Provinsi Lampung.

Baca juga: Hantoni Hasan Mengajak Pelaku Wisata di Lampung Berkreasi Kembangkan Wisata Gatronomi

Baca juga: Wisata Gastronomi, Sentuhan Lain Pariwisata di Lampung, Begini Konsep Hantoni Hasan

Sepeninggal Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, pengembangan Kota Baru Lampung terhenti dan kondisinya kini tak terurus.

Hantoni menilai, pembangunan Kota Baru wajib dilanjutkan lantaran wilayah itu merupakan bagian dari pengembangan wilayah kota Bandar Lampung khususnya ibu kota Provinsi.

Di awal perencanannya, keberadaan Kota Baru Lampung digadang-gadang bisa menjadi solusi permasalahan perkotaan yang ada di Kota Bandar Lampung.

Mulai dari kepadatan penduduk, keserasian tata ruang wilayah, hingga persoalan kemacetan lalu lintas.

Hantoni Hasan menuturkan, pusat-pusat pengembangan wilayah semacam Kota Baru memang harus dibuat dan disiapkan sejak dini untuk mengurai beragam persoalan yang melanda Kota Bandar Lampung.

Dia menilai banyak dampak positif dari pengembangan Kota Baru. Diantaranya dari sisi pertumbuhan ekonomi.

Dia mencontohkan disekitar wilayah Kota Baru saat ini sudah ada kampus ITERA, yang saban tahun ribuan mahasiswa berkumpul disitu.

Ditambah lagi, keberadaan Polda Lampung yang juga sudah ada dikawasan pengembangan Kota Baru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved