Lampung Bangkit

Hantoni Hasan Mengajak Pelaku Wisata di Lampung Berkreasi Kembangkan Wisata Gatronomi

Butuh banyak kreasi agar tercipta suatu wisata gastonomi yang apik, yang terintregasi dengan tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan

Dokumentasi Tribunlampung.co.id
Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan saat berbincang dengan wartawan Tribunlampung.co.id beberapa waktu lalu. Hantoni Hasan menilai dibutuhkan kreasi untuk pengemangan wisata gastronomi. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung- Pengembangan wisata gastronomi di Lampung haruslah di integerasikan dengan tempat-tempat wisata yang telah ada.

Mulai wisata pantai, wisata alam, dan lain sebagainya.

Selain itu, juga butuh banyak kreasi agar tercipta suatu wisata gastonomi yang apik, yang terintregasi dengan tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan.

“Optimalkan dengan kreasi yang dikemas dengan narasi. Kalau bicara pariwisata, kita mempunyai banyak tempat wisata yang indah. Karena itu harus punya banyak kreasi dan di narasikan,” ungkap Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan, Selasa (22/11/2022).

Jika tidak ada kreasi, Hantoni Hasan menilai, pengembangan pariwisata di Lampung khususnya wisata gastronomi tidak akan optimal.

“Akan sangat sayang sekali kalau pariwisata kita menjadi tidak optimal karena miskin kreasi dan narasi. Kita butuh kolaborasi semua unsur, mulai dari pelaku wisata, tokoh pemerhati budaya, unsur pemerintah, masyarakat, dan masih banyak lagi,” kata pengusung tagline Lampung Bangkit ini.

Baca juga: Hantoni Hasan Ingin Kenalkan Kuliner Khas Lampung melalui Wisata Gastronomi

Baca juga: Bukan Cuma Modal, Pelaku Usaha Juga Wajib Dibekali Informasi, Hantoni Hasan: Biar Tahu Bisnis Proses

Dengan banyaknya pihak yang terlibat, maka Hantoni menilai, kedepan akan banyak yang bakal mengambil manfaat disitu.

“Kalau kita bicara wisata, juga nanti kita bicara tempat, bicara budaya, bicara alat memasaknya, sehingga nanti akan banyak yang terliibat disitu, akan banyak yang mengambil manfaatnya,” tutur Hantoni Hasan.

Sebelum melangkah lebih jauh untuk pengembangan wisata gastronomi di Lampung, harus dibuatkan konsep secara sistematis.

”Susun konsep secara sistemastis. Karena biasanya objek wisata itu terintegerasi, ada paket-paket tujuan wisata. Tapi yang jelas, infrastrukturnya disiapkan,” tandas Hantoni Hasan.

 Libatkan Tokoh Budaya

Bakal Calon Gubernur Lampung Hantoni Hasan menilai perlunya peran tokoh adat dan tokoh masyarakat, untuk mengembangkan wisata gastronomi di Lampung.

Hantoni Hasan menuturkan, peran para tokoh itu penting lantaran bisa menjelaskan secara detail unsur budaya dan filosofi, dari suatu kuliner khas Lampung yang menjadi warisan budaya leluhur.

Bukan hanya seruit, ada sederet penganan tradisional khas Lampung yang perlu di eksplor lantaran belum banyak diketahui masyarakat luar Lampung.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved