Kasus Pembunuhan di Bandar Lampung

Satu Tersangka Kasus Pembunuhan Pria Bertato Sembunyi di Pandeglang

Polisi berhasil mengamankan satu pelaku pembunuhan inisial FD (17) di tempat persembunyiannya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten

Penulis: Bayu Saputra | Editor: soni
Tribun Lampung / Deni Saputra
Kedua pelaku pembunuhan, DV dan FD, dihadirkan dalam ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (30/11/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku pembunuhan inisial FD (17) di tempat persembunyiannya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, pelaku berinisial FD (17) ditangkap dari tempat persembunyiannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Pandeglang, Provinsi Banten.

"Kami kejar setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan mengetahui tempat persembunyian pelaku FD (17) yang melarikan diri ke Pandeglang," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra saat menggelar ekspose di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (30/11/2022).

Dennis mengatakan, tim opsnal Tekab Polresta Bandar Lampung dan Polsek Telukbetung Selatan pada Senin (28/11/2022) pukul 06.30 WIB berangkat menuju Pandeglang.

Sesampainya di Polsek Cimanuk Polres Pandeglang pada siang hari, tim langsung berkoordinasi dengan unit Reskrim Polsek Cimanuk beserta Bhabinkamtibmas.

"Tidak lama setelah itu kami langsung menuju tempat persembunyian pelaku di Cipecang, Kabupaten Pandeglang," kata Kompol Dennis Arya Putra.

"Pelaku berhasil diamankan sekitar jam 12.30 WIB, dari hasil interogasi awal pelaku mengakui telah membunuh korban," kata Kompol Dennis Arya Putra.

Ia mengatakan, seusai menganiaya korban hingga tewas,  pelaku DF ini melarikan diri ke Pandeglang.

Sebelumnya, kedua pelaku pembunuhan korban Syaiful Anwar (27), yakni DV dan FD kabur ke Pulau Jawa pasca pembunuhan.

Baca juga: Breaking News Polresta Bandar Lampung Ringkus Dua Tersangka Pembunuhan

Baca juga: Dua Tersangka Pembunuhan di Bandar Lampung Terancam 15 Tahun Penjara  

Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, kedua pelaku kabur menuju pulau Jawa pasca pengeroyokan untuk mencari pekerjaan.

Kompol Dennis mengatakan, pengakuan tersangka sebelum ditangkap, keduanya berusaha mencari pekerjaan di Pulau Jawa.

"Tersangka DV dan FD berusaha mencari pekerjaan di daerah Depok Jawa Barat dan Jakarta agar bisa makan," kata Kompol Dennis.

Ia mengatakan, keduanya tidak memperoleh pekerjaan di Pulau Jawa.

"Minggu 20 November 2022 sekira pukul 20.30 WIB, tersangka DV dan FD bersepakat kembali ke Lampung untuk menyerahkan diri," kata Kompol Dennis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved