Berita Lampung

Wamenkumham Tinjau Lapas Gunung Sugih Lampung Tengah 

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Wamenkumham RI) Edward Omar Sharif Hiariej kunjungi Lapas Kelas II B Gunung Sugih

Penulis: Fajar Ihwani Sidiq | Editor: soni
Tribun Lampung/ Fajar Ihwani Sidiq
Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej (pakaian putih) beserta rombongan disambut saat meninjau sarana dan prasarana Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Lampung Tengah. 


Tribunlampung.comid, Lampung Tengah - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Wamenkumham RI) Edward Omar Sharif Hiariej kunjungi Lapas Kelas II B Gunung Sugih, Sabtu (3/12/22).

Kepala Lapas Gunung Sugih Denial Arif bersama seluruh pejabat struktural dan jajaran secara langsung menerima kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Edward Omar Sharif Hiariej meninjau setiap sisi ruang pelayanan dan fasilitas sarana prasarana untuk warga binaan Lapas Kelas II B Gunung Sugih.

Selain itu, Edward Omar Sharif Hiariej juga menyempatkan untuk melihat langsung dapur umum dan pelayanan kesehatan di Lapas II B Gunung Sugih.

"Apa kabar rekan rekan semuanya," ucap Wamenkumham sambil berjalan melintasi ruangan lapas.

Dirinya mengaku senang bisa berkunjung ke Lapas Gunung Sugih

Wamenkumham pun mengapresiasi lapas Gunung Sugih yang telah memenuhi standar dengan warga binaan yang sudah diberdayakan.

"Pelayanan publik di lapas berjalan dengan baik, lapas terlihat tertib, bersih, dan nyaman," ujarnya.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Lampung Larang Kekerasan di Semua Lapas

Baca juga: 10 Kamar Napi Binaan Dicek, Razia di Lapas Narkotika Bandar Lampung Digelar Mendadak 

Pada kesempatan tersebut Kalapas Denial Arif menjelaskan perihal sarpras dan program binaan yang diterapkan didalam lapas.

Untuk layanan kesehatan, lanjutnya, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih telah memiliki program skrining pada penyakit menular.

"Seperti TB, HIV, Hepatitis dan COVID 19 yang dilakukan secara berkala kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan," ujar Kalapas.

Selain itu, lanjutnya, program binaan yang ada di lapas turut mengajak dinas terkait seperti pelatihan budidaya ikan bersama Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Tengah dan lainnya.

"Diharapkan dengan adanya program serupa akan selaras dengan perkembangan keahlian dan keterampilan yang muncul pada diri warga binaan," tambahnya.

Kemudian, kalapas juga mengucapkan terimakasih kepada Edward Omar Sharif Hiariej atas kunjungannya.

"Terima kasih kepada wamenkumham atas kunjungannya di Lapas Gunung Sugih. Semua evaluasi dan saran yang diberikan kami laksanakan," ujar Kalapas.

(Tribunlampung.co.id / Fajar Ihwani Sidiq )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved