Berita Lampung

RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat Dua Kali Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Akreditasi Paripurna Bintang Lima diraih RSUD Alimuddin Umar pada tahun 2017 lalu dan tahun ini raih lagi.

Penulis: Bobby Zoel Saputra | Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Bobby Zoel Saputra
Suasana saat tim melakukan penilaian akreditasi di RSUD Alimuddin Umar, dan akreditasi Paripurna Bintang Lima untuk rumah sakit ini sudah dua kali didapat. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar Lampung Barat kembali mendapatkan Akreditasi Paripurna Bintang Lima hari ini, Senin (5/12/2022).

Akreditasi tersebut diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI karena RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat memenuhi standar mutu sebagai rumah berakreditasi Paripurna Bintang Lima.

RSUD Alimuddin Umar mendapatkan Akreditasi Paripurna Bintang Lima tersebut berdasarkan surat dari lembaga akreditasi yang ditunjuk Kemenkes RI yakni

Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) dengan nomor 199-E/Dir.LARS/XII/2022.

Surat tersebut juga sudah ditandatangani oleh Direktur Eksekutif LARS dr. Hanimal Hamidi tertanggal 4 Desember 2022.

Dari pencapaian tersebut, pihak RSUD Alimuddin Umar Lampung Barat bertekad akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik.

Baca juga: Marak Pencurian Kabel Listrik PLN, Masyarakat Lampung Barat Diimbau Lapor ke Petugas

Baca juga: 558 Pendaftar PPK di Lampung Barat Lolos Seleksi Berkas, Tes Tertulis Besok

Sebagaimana diketahui LARS memberikan rekomendasi perbaikan pada elemen penilaian standar yang memiliki nilai kurang dari 80 persen.

Hal tersebut juga sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Nomor HK.02.2/1/1130/2022 tentang Pedoman Survei Akreditasi Rumah Sakit.

“Tentunya rekomendasi tersebut akan segera kami tindaklanjuti, ke depan kami akan terus berupaya tingkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata dr Iman Hendarman selaku Direktur RSUD Alimuddin Umar.

“Kami akan terus tingkatkan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit sebagaimana yang ditetapkan yakni minimal 80 persen," tambahnya.

Saat ini juga diketahui bahwa pihaknya diwajibkan menyusun Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) untuk diserahkan selambat-lambatnya 45 hari kerja ke LARS.

Setiap akreditasi ada perbaikan dan pihak LARS memberikan rekomendasi yang tentu saja berkaitan dengan dokumen dan aplikasi.

Selain itu, status akreditasi ini merupakan kado di penghujung kepemimpinan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin.

Akreditasi yang didapat ini juga merupakan bentuk komitmen dalam meningkatkan pelayanan dan mutu rumah sakit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved