Berita Lampung

ASDP Bakauheni Tidak Buka Loket Penjualan Tiket selama Nataru

Penjualan di Indomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay (Delima Point), website Ferizy atau aplikasi Ferizy.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Menjelang libur panjang dan libur hari raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 PT ASDP Bakauheni tidak membuka loket pembelian di luar maupun di dalam pelabuhan, penjualan lewat mitra. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - PT ASDP Bakauheni Lampung Selatan tidak membuka loket pembelian tiket di luar maupun di dalam pelabuhan untuk libur Natal 2022 dan tahun baru.

Untuk tiket, PT ASDP Bakauheni Lampung Selatan sudah bekerjasama dengan beberapa mitra resmi untuk libur Natal 2022 dan tahun baru seperti Indomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay (Delima Point).

PT ASDP Bakauheni Lampung Selatan juga mengimbau kepada pengguna jasa penyeberangan agar membeli tiket online secara mandiri di website Ferizy atau aplikasi Ferizy dan mitra resmi ASDP selama libur Natal 2022 dan tahun baru.

"Kami sudah bekerjasama dengan beberapa mitra resmi ASDP untuk memudahkan pemesanan tiket seperti Indomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay (Delima Point)," kata General Manager PT PT ASDP Bakauheni Suharto, Kamis (8/12/2022).

Ia juga menjelaskan ASDP Bakauheni tidak akan membuka loket pembelian tiket di luar maupun di dalam pelabuhan.

Penjualan tiket diserahkan ke mitra supaya pengguna jasa merasa nyaman dan lancar dalam bertransaksi.

Baca juga: ASDP Bakauheni Tambah Tolgate Penumpang dan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Baca juga: ASDP Bakauheni Siapkan 5 Dermaga dan 61 Kapal untuk Natal dan Tahun Baru 2023

Suharto juga mengimbau pengguna jasa untuk tidak membeli tiket melalui calo.

Lanjut Suharto, hal itu dapat berpotensi merugikan pihaknya, seperti akurasi data manifest yang tidak valid.

Selain itu, jika pengguna jasa membeli tiket melalui calo berpotensi dirugikan karena besaran harga tiket yang bervariatif dan cenderung lebih mahal.

Sebelumnya, menjelang libur panjang dan libur hari raya Natal 2022 dan tahun baru 2023, pihak PT ASDP Bakauheni meminta pengguna jasa agar membeli tiket jauh-jauh hari.

Hal itu dikarenakan PT ASDP Bakauheni tidak lagi menjual tiket di dalam pelabuhan.

PT ASDP Bakauheni juga telah membuka penjualan tiket ferry periode angkutan Natal 2022 dan tahun baru 2023 sejak 60 hari sebelumnya.

Sehingga, PT ASDP Bakauheni meminta pengguna jasa agar membeli tiket jauh-jauh hari, dan reservasi (memesan) tiket sehari sebelum keberangkatan.

Pengguna jasa yang belum memilik tiket, pihak PT ASDP Bakauheni akan meminta pengguna jasa untuk memutar balik kendaraannya ke luar pelabuhan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved