Bawa Sajam di Tengah Malam, Nasib Apes Menimpa Ansyori

Polsek Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat menangkap Ansyori (38), yang menguasai dan membawa sajam

Bawa Sajam di Tengah Malam, Nasib Apes Menimpa Ansyori

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Polsek Gunung Agung Kabupaten Tulangbawang Barat menangkap Ansyori (38), yang menguasai dan membawa sajam (senjata tajam) jenis garpu.

Kapolsek Gunung Agung AKP Sobari mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, warga Tiyuh Gunung Agung Rk 04 Kecamatan Gunung Terang itu ditangkap polisi, Rabu (23/5) malam sekitar pukul 23.30.

"Tersangka ditangkap di jalan poros Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Batu Putih," terang Sobari, Kamis (24/05).

Baca: PKL Jl Imam Bonjol Diberi Toleransi Seusai Lebaran

Tersangka diamankan saat anggota Polsek sedang menjalankan patroli hunting C3 (curas, curat dan curanmor), ke arah Tiyuh Margo Mulyo.

Baca: Ruben Onsu Marah dan Ungkapkan Kekesalan di Akun Instagram Gara-gara Video Ini

“Anggota kami sebanyak 5 personel dengan menggunakan mobil patroli, berpapasan dengan pelaku yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor Yamaha MX warna hitam list hijau tanpa pelat nomor," papar Sobari.

Karena curiga, polisi pun lalu memberhentikan sepeda motor yang dikendarai tersangka.

"Saat digeledah, di badan tersangka ditemukan sajam jenis garpu yang diselipkan dipinggang. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti di bawa ke Mapolsek Gunung Agung,” kata Sobari.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa sajam jenis garpu, bergagang kayu warna kuning dengan sarung kulit warna coklat.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolsek Gunung Agung dan akan dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 tentang larangan membawa sajam yang bukan profesinya.

"Dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya 10 tahun,” tandasnya. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help