9 Ribu Warga lamteng Belum Perekaman e-KTP, Begini Penyebabnya

Sekitar sembilan ribu warga Lampung Tengah diperkirakan belum melalukan perekaman KTP elektronik (KTP-el).

9 Ribu Warga lamteng Belum Perekaman e-KTP, Begini Penyebabnya

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Sekitar sembilan ribu warga Lampung Tengah diperkirakan belum melalukan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Usaha untuk 100 persen kepemilikan dokumen kependudukan terus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Baca: Isu Bangkrut Billy Syahputra Ternyata Hanya Settingan, Netter Sampai Jengkel

Baca: Akui Sempat Bingung, Tasya Kamila Ceritakan Pengalaman Puasa 16 Jam di Amerika Serikat

Kepala Disdukcapil Lamteng, Sugandi menyebutkan, adapun kendala yang dihadapi pihaknya dalam mendata sekitar sembilan ribu warga yang belum melakukan perekaman, dikarenakan kurangnya koordinasi dengan aparatur kampung.

"Lebih kurang sembilan ribu orang lagi dari data kita (Disdukcapil), yang belum melakukan perekaman. Data ini berdakasarkan mereka yang tidak terdata pindah atau meninggal tapi tidak terdata oleh aparatur kampung tempat mereka tinggal," terang Sugandi kepada Tribun Lampung, Minggu (3/6/2018).

Terkait jumlah warga yang sudah memiliki e-KTP kata Sugandi, hingga kemarin lebih kurang sudah 80 persen dari jumlah warga wajib KTP."Wajib KTP kita (Lamteng) sekitar satu juta, yang sudah punya e-KTP sekitar 800 ribu orang," ujarnya.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help