Tribun Metro

Pemkot Tunggu Hasil Kelulusan 22 Peserta P3K Metro

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro masih menunggu pengumuman kelulusan P3K

Pemkot Tunggu Hasil Kelulusan 22 Peserta P3K Metro
Tribun Lampung/Dodi Kurniawan
Rekrutmen PPPK atau P3K 

Pemkot Tunggu Hasil Kelulusan 22 Peserta P3K Metro 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro masih menunggu pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Mewakili Kepala BKPSDM Kota Metro, Kabid Pengadaan dan Mutasi Suprapto mengatakan, hingga saat ini Pemkot belum menerima hasil seleksi penerimaan PPPK dari 22 orang yang mengikuti tes.

"Jadi, hasil verifikasi itu yang layak untuk mengikuti tes ada 22 orang. Kalau kuota kita mendapatkan 33 orang. Nanti, kalau hasil seleksi sudah diketahui berapa jumlah yang lulus, kita akan mengusulkan formasi pengangkatan di Kemenpan-RB," bebernya, Senin (4/3).

Tes Pengumuman P3K Tanggamus Diundur 11 Maret

Ia mengaku, kewajiban daerah masing-masing untuk mengusulkan formasi sebagai dasar pengangkatan yang bersangkutan untuk diangkat menjadi PPPK. Kemudian gaji atau upah menjadi tanggung jawab yang dibebankan ke masing-masing instansi, lembaga, ataupun pemerintah daerah.

84 Tenaga Kontrak Daftar P3K Pringsewu, Jalur Umum Dibuka Mei 2019

"Kalau untuk jumlah pegawai honorer kategori II di Kota Metro itu sebanyak 148 orang. Tapi, jumlah tersebut sudah berkurang dengan adanya penerimaan CPNS beberapa waktu lalu dan penerimaan PPPK kemarin," katanya lagi.

Ia menambahkan, jika seleksi PPPK ini lulus semua, berarti tenaga honorer karegori II kembali berkurang. Diketahui, Pemkot Metro melaksanakan tes selekasi penerimaan PPPK tahun 2019 pada Sabtu (22/2). Sebanyak 22 orang layak mengikuti tes, terdiri dari 15 tenaga guru, dan 7 penyuluh pertanian.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved