Jalinbar Pringsewu Banyak Lubang, Polres Tanggamus Kirim Surat ke Instansi Terkait

Pengendara di ruas Jalan Lintas Barat harus hati-hati ketika berkendara melalui ruas Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu Lampung

Jalinbar Pringsewu Banyak Lubang, Polres Tanggamus Kirim Surat ke Instansi Terkait
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik
Kondisi ruas Jalinbar Fajaresuk Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pengendara di ruas Jalan Lintas Barat harus hati-hati ketika berkendara melalui ruas Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Pasalnya terdapat lubang di badan jalan ruas Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu Lampung, yang menyerupai ranjau.

Pengamatan Tribun Lampung, lubang tersebut tidak terlalu besar namun memiliki kedalaman yang lumayan.

Ironisnya ketika hujan turun, atau setelahnya, lubang-lubang tersebut tidak terlihat karena tergenang air. Permukaan air rata dengan jalan.

Ruas Jalinbar dengan kondisi seperti ini berada di antara Pasar Induk Pringsewu hingga ke Kelurahan Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu.

Kondisi jalan tersebut sudah menjadi perhatian Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus.

Kepala Unit Dikyasa Lalu Lintas Sat Lantas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus mengatakan kerusakan berada di sepanjang 4 KM ruas Jalinbar.

"Kerusakan terparah di Jalinbar ruas Jalan Jendral Sudirman mulai dari perempatan Pasar Pringsewu sampai Fajaresuk yang panjangnya kurang lebih 4 kilometer," ujarnya, Senin (18/3/2019).

Atas kondisi itu, lanjut Yuliansyah, pihaknya sudah berupaya melakukan rekayasa dengan pemasangan banner imbauan supaya pengguna jalan berhati-hati.

Selain itu, kata dia, melakukan penimbunan lubang jalan dengan material pasir batu dan mengirim surat kepada instansi terkait.

"Jalanan yang berlubang itu sangat lah membahayakan pengemudi kendaraan, terutama sepeda motor. Apalagi waktu hujan, lubang tidak terlihat," tutupnya.

(Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved