11 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Jika ingin wajah terlihat mengilap dan kencang, sebelum menggunakan makeup lembapkan wajah dengan gel lidah buaya.

11 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan
Lidah Buaya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lidah buaya (aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, serta untuk perawatan kulit.

Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.

Bahkan, orang Mesir menyebut lidah buaya sebagai “tanaman keabadian” karena lidah buaya adalah obat ajaib untuk semua masalah kesehatan mulai dari masalah kulit, rambut, atau gangguan kesehatan lainnya.

Lidah buaya adalah pelembap terbaik yang meningkatkan kadar air dalam kulit sehingga kulit terhidrasi dan lembut. Lidah buaya juga mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, serta saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba.

Namun, wanita hamil dan menyusui harus membatasi penggunaan lidah buaya karena dapat menyebabkan komplikasi pada ibu dan bayi. Begitu juga bagi penderita diabetes, terlalu banyak asupan lidah buaya dapat berbahaya karena bisa menurunkan tingkat gula darah.

Lalu apa saja manfaat lidah buaya untuk kecantikan?

1. Jerawat

Salah satu manfaat yang populer dari gel lidah buaya adalah mengobati kulit berjerawat. Lidah buaya memiliki antimikroba dan antibakteri yang membunuh bakteri dan juga mengurangi peradangan kulit.

2. Pelembap Alami

Pelembap mencegah kulit menjadi kering dan kasar. Jika ingin wajah terlihat mengilap dan kencang, sebelum menggunakan makeup lembapkan wajah dengan gel lidah buaya.

Halaman
1234
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tabloid Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved