Berita Bandar Lampung

PTPN VII Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok Rp 100 Juta

Ringankan beban korban bencana gempa di Lombok PTPN VII Lampung salurkan bantuan Rp 100 juta.

PTPN VII Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok Rp 100 Juta

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ringankan beban korban bencana gempa  di Lombok PTPN VII Lampung salurkan bantuan Rp 100 juta.

"Bantuan ini diserahkan kepada tim Holding, dan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat Lombok," ungkap Sekretaris Perusahaan Agus Faroni melalui rilis yang diterima Tribun, Rabu 12 September 2018.

Baca: Naiknya Kurs Dolar Tak Pengaruhi Proses Bisnis PTPN VII

Menurutnya, dana bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh karyawan, dana CSR perusahaan dan bantuan direksi. Dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok," tuturnya.

Baca: Optimalisasi Aset, PTPN VII Gandeng BUMN Rancang 3 Proyek Prestisius

Agus mengatakan, bantuan ini diberikan kepada korban bencana sebagai komitmen dan wujud nyata PTPN VII sebagai BUMN untuk membantu rakyat.

"Kami berharap berbagai upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban," imbuhnya.

Agus menuturkan, sebelumnya holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta tenaga medis dan obat-obatan kepada BPPD Kabupaten Lombok Utara.

Baca: HUT Ke-73 RI, PTPN 7 Gelar Donor Darah

Menurutnya bantuan diserahkan oleh Direktur SDM & Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo didampingi Dirkom PTPN X Slamet Djumantoro, Dirut RS BUMN PT NMU, PT NSM, PT RNM kepada Ketua BPPD Kabupaten Lombok Utara M. Iwan Maret Asmara bertempat di Posko BUMN Hadir Untuk Negeri di Lombok, Jumat lalu 10 Agustus 2018.

"Selain bantuan uang tunai, holding Perkebunan Nusantara juga memberikan bantuan berupa obat-obatan, terpal, selimut, keperluan bayi, dan susu senilai Rp 600 juta. Kami juga telah mengirimkan tenaga medis dan penunjang medis ke daerah bencana sebanyak 17 orang dilengkapi dengan obat-obatan dan 2 unit ambulans," tandasnya. (rls)

---> Jangan lupa subscribe Channel YouTube Tribun Lampung News Video

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved