Ratusan Warga Desa Way Muli Tunggu Kedatangan Presiden Jokowi

Rencananya presiden Jokowi akan meninjau desa Way Muli dan Kunjir di kecamatan Rajabasa yang terkena dampak paling parah terjangan tsunami.

Ratusan Warga Desa Way Muli Tunggu Kedatangan Presiden Jokowi
Tribunlampung/Dedi
Warga Desa Way Muli Tunggu Kedatangan Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Presiden Joko Widodo akan mengunjungi korban tsunami selat Sunda di pesisir kabupaten Lampung Selatan pada hari ini, Rabu (2/1). Rencananya presiden Jokowi akan meninjau desa Way Muli dan Kunjir di kecamatan Rajabasa yang terkena dampak paling parah terjangan tsunami.

Presiden Jokowi juga diagendakan akan mengunjungi korban luka-luka yang masih dirawat di RSUD Bob Bazar dan warga pulau Sebesi dan Sebuku yang saat ini masih mengungsi di lapangan tenis Indoor Kalianda.

“Informasi yang kita dapatkan, agendanya bapak presiden Jokowi akan mengunjungi korban tsunami selat Sunda di pesisir Rajabasa dan juga warga yang mengungsi di lapangan tenis indoor,” kata plt Kadis Kominfo Lampung Selatan, Sefri Masdian kepada tribun.

Gubernur Ridho dan Pangdam Sriwijaya Sambut Presiden Jokowi di Bandara Internasional Radin Inten II

Pantauan Tribun di desa Way Muli terlihat ratusan warga desa setempat telah berkumpul untuk menyambut kedatangan presiden Jokowi pada siang hari ini. Dalam kunjungan ini presiden Jokowi akan didampingi sejumlah pejabat. Diantaranya Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Agenda Jokowi di Lampung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana Jokowi dijadwalkan ke Lampung pada Rabu (2/1/2019).

Diagendakan, Jokowi ke Lampung Selatan (Lamsel) untuk melihat langsung kondisi pengungsian korban bencana tsunami Lampung.

Terungkap Retakan Baru di Gunung Anak Krakatau, BMKG Khawatir Longsor, Potensi Tsunami?

Presiden juga akan mengunjungi desa terparah yang terdampak tsunami Lampung.

Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Kav Erwin Djatniko mengatakan, satu lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi ke Lampung Selatan adalah Desa Kunjir.

Halaman
123
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved