PT KAI DIVRE IV

PT KAI Sudah Jual Tiket Mudik Lebaran, Begini Cara Pesan Online

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menjual tiket mudik lebaran mulai hari ini, Senin (25/2/2019). Pemesanan tiket bisa online

PT KAI Sudah Jual Tiket Mudik Lebaran, Begini Cara Pesan Online
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV PRADANA
Kereta Api Joglosemarkerto siap berangkat dari Stasiun Semarang Tawang seusai peluncuran, Sabtu (1/12/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menjual tiket mudik lebaran mulai hari ini, Senin (25/2/2019).

Pemesanan tiket bisa dilakukan secara online maupun offline.

Polda Lampung Periksa Psikologis Pelaku Inses di Pringsewu

Untuk pembelian tiket secara online, calon penumpang bisa membelinya melalui laman resmi KAI, aplikasi KAI Access, contact center 121, serta mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Untuk pembelian melalui laman resmi kai.id, calon penumpang tinggal memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang melalui web tersebut.

Saat proses pemesanan, penulisan nama dan nomor identitas harus sesuai yang tertera pada bukti identitas yang dimiliki, baik KTP, SIM, paspor atau identitas lainnya.

Setelah mengisi data diri sesuai identitas, calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang dapat dibayarkan ATM atau mini market.

Kemudian, pembayaran calon penumpang akan mendapatkan notifikasi melalui e-mail.

Selanjutnya, tukarkan dengan tiket KA atau boarding pass di stasiun online terdekat.

Tata cara pemesanan tiket melalui kai.id ini pun tak jauh beda dengan pemesanan melakui aplikasi KAI Acces dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Sementara itu, untuk pembelian tiket melalui contact center 121, Pemesan melakukan panggilan melalui nomor 121 (PSTN) atau 021-121 (GSM).

Halaman
12
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved