Hasil Tes P3K Tanggamus Diumumkan 1 Maret

BKPSDM Tanggamus menyatakan, teknis pengumuman hasil rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K)

Hasil Tes P3K Tanggamus Diumumkan 1 Maret
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
ILUSTRASI - Tes P3K di SMAN 1 Kotagajah, Lampung Tengah 

Hasil Tes P3K Tanggamus Diumumkan 1 Maret

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - BKPSDM Tanggamus menyatakan, teknis pengumuman hasil rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K) sampai saat ini tidak mengalami perubahan, tetap pada 1 Maret.

"Rencananya pengumuman 1 Maret 2019. Tapi teknis pengumuman kami belum tahu dan masih menantikan instruksi BKN," ujar Prayitno, Kasubid Pengadaan Pegawai Prayitno, mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati, Rabu (27/2).

Catat, Jadwal Pengumuman Hasil Tes P3K Wilayah Lampung

Ia melanjutkan, untuk teknis pengumuman bisa saja nanti data peserta yang lolos P3K diberikan ke BKPSDM Tanggamus untuk diumumkan. Kemungkinan lainnya BKN sendiri yang mengumumkan tanpa melibatkan pihak daerah.

"Jadi untuk peserta juga kami harapkan aktif mencari informasi karena bisa saja pengumuman langsung oleh BKN. Sebab sampai sekarang kami belum terima juknis pelaksanaan pengumuman," kata Prayitno.

Guna mendapatkan informasi langsung dari BKN peserta bisa melihat situs sscasn.bkn.go.id.

Wabup Tinjau Pelaksanaan Tes Penerimaan P3K Kabupaten Tanggamus

Prayitno juga mengaku, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui standar nilai kelolosan P3K dari BKN. Sementara, passing grade tetap berpatok pada pasal 6 dan 7.Permen PAN No 4 Tahun 2019 yang mengatur nilai yang masuk ambang batas terendah.

Standar ambang batas nilai terendah adalah 65. Di dalamnya mencakup skor untuk materi kompetensi teknis, menejerial, sosio kultural. Untuk kompetensi teknis syaratnya harus 42, sedang manajerial dan sosiokultural bebas, namun akumulasi ketiganya minimal 65.

Selanjutnya ditambah skor materi soal wawancara berbasis komputer 15. Jika mengaju pada standar tersebut, peserta di Tanggamus banyak yang lolos tes P3K. Namun agar lebih tepat sebaiknya menunggu pengumuman pusat.

Tes P3K di Tanggamus sebelumnya dilaksanakannya di SMAN 1 Talang Padang pada 23-24 Februari 2019. Tes menyediakan tiga ruang, dengan masing-masing ruang berisi 30 komputer, ditambah komputer cadangan.

Pelaksanaan tes hari pertama diikuti 270 peserta yang terbagi tiga sesi. Tes hari kedua hanya satu sesi dengan 58 peserta. Selama tes tidak ada gangguan, baik jaringan internet dan pemadaman listrik. Bahkan seluruh peserta hadir, dan tepat waktu tanpa ada yang terlambat.

Jumlah peserta tes P3K Tanggamus totalnya 328 orang. Rinciannya 79 penyuluh pertanian dan 249 peserta pasal 6 dan 7. Peserta berasal dari tenaga honor kategori 2 yang dulu tidak lolos saat rekrutmen tes CPNS. (tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved