Tribun Lampung Selatan

Warga Raup Berkah Buka Warung Tenda di Rest Area Sementara JTTS

Warung tenda ini dilengkapi dengan kursi balai untuk para sopir beristirahat sembari menikmati kopi, jajanan juga makan.

Warga Raup Berkah Buka Warung Tenda di Rest Area Sementara JTTS
Tribunlampung.co.id/Dedi
Warga Raup Berkah Buka Warung Tenda di Rest Area Sementara JTTS 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Mendung menggelayut di atas langit, sedikit mengurangi sengatan matahari siang  pada jalur jalan tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni – Terbanggi Besar.

Lalulalang kendaraan terlihat normal pada ruas jalan tol Trans Sumatera (JTTS) dikilometer 33 desa Agom, Kalianda.

Beberapa truk barang yang melaju dari arah pelabuhan Bakauheni terlihat membelokan kendaraannya pada jalur rest area sementara. Rest area sementara ini masih berupa akses jalur yang telah dibeton.

Disamping rest area sementara ini, terdapat warung-warung tenda yang didirikan oleh warga sekitar. Warung-warung tenda ini berdiri di areal kebun jagung.

Warung tenda ini dilengkapi dengan kursi balai untuk para sopir beristirahat sembari menikmati kopi, jajanan  juga makan.

BREAKING NEWS - Diduga Karena Korsleting Listrik, Kebakaran Kantor Bupati Pringsewu Diawali Ledakan

Abdul merupakan salah seorang warga yang ikut membuka warung tenda di dekat lokasi rest area. Menurutnya banyaknya truk yang berhenti telah membuka mata mencaharian baru bagi warga dengan membuka warung tenda.

“Saat ini lebih dari 10 warung tenda. Paling tidak ini menjadi usaha sampingan warga yang bisa memberikan tambahan penghasilan,” kata dia kepada tribun, selasa (21/5).

Terpantau CCTV, Driver Ojek Online Gadungan di Bandar Lampung Ngutil Barang di Alfamart

Warung-warung ini buka 24 jam. Biasanya bila siang hari, ujar Abdul, istri anaknya yang berjaga. Sedangkan kalau malam hari ia sendiri yang berjaga di warung. Warga pun, sepakat untuk menjaga keamanan. Sehingga membuat para sopir betah untuk beristirahat.

“Kalau keamanan, kita memang menjaganya. Karena kalau tidak aman, kan sopir-sopir tidak akan singgah,” terang dirinya.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved