Lakukan Safari Ramadan Terakhir, Bupati Tanggamus Kunjungi Kecamatan Ulu Belu

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama rombongan Tim I Safari Ramadan Pemkab Tanggamus mengunjungi Kecamatan Ulubelu.

Lakukan Safari Ramadan Terakhir, Bupati Tanggamus Kunjungi Kecamatan Ulu Belu
tribunlampung/ho
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama rombongan Tim I Safari Ramadan Pemkab Tanggamus, kunjungi Kecamatan Ulubelu, tepatnya di Masjid Miftahul Huda Pekon Suka Maju, Senin sore (27/5/2019). 

ULUBELU - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani bersama rombongan Tim I Safari Ramadan Pemkab Tanggamus mengunjungi Kecamatan Ulubelu, tepatnya di Masjid Miftahul Huda, Pekon Suka Maju, Senin (27/5/2019) sore.

Kegiatan ini merupakan agenda terakhir Safari Ramadan Pemkab Tanggamus Tahun 2019.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa kedatangan rombongan untuk memupuk silaturahmi dengan masyarakat.

"Ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah dengan ulama dan umat. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat," kata bupati.

Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kecamatan Ulubelu agar secara bersama- sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Selain itu beliau juga mengajak meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan, sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Tanggamus yang berkemampuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan bersemangat imtak (beriman dan bertakwa).

"Mari kita tingkatkan semangat gotong-royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Mari bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain," imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan program pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Ulubelu pada tahun 2019, yakni berupa pembangunan sarana dan prasarana fisik dengan total anggaran sebesar Rp 11,7 millar.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan juga pemberian bantuan pada Masjid Miftahul Huda Pekon Sukamaju sebesar Rp 20 Juta, dan 3 mushola di Kecamatan Ulu Belu masing masing Rp 5 juta.

Selain itu diberikan juga bantuan kepada 20 orang anak Yatim.

Sementara tausiah disampaikan Ustaz Fadloil dari Baznas Tanggamus.

Ustaz mengajak semua yang hadir untuk mempertebal ketaqwaan serta amal ibadah kepada Allah SWT dan juga untuk meniru apa yang sudah dilakukan Rasulullah SAW.

"Serta memperbanyak amal ibadah dengan cara membaca Alquran, meskipun hanya satu ayat. Kemudian menjaga diri dari api neraka dengan cara belajar agama dengan baik," ucapnya. (Kom/Mail)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved