Arus Balik Lebaran 2019

Pelayaran di Dermaga Eksekutif Lebih dari Satu Jam Dikeluhkan Pemudik, Disebut Tak Sesuai Promosinya

Para penumpang pelayanan dermaga eksekutif mengeluh pelayanan penyeberangan lebih dari 1 jam.

Pelayaran di Dermaga Eksekutif Lebih dari Satu Jam Dikeluhkan Pemudik, Disebut Tak Sesuai Promosinya
TribunLampung/Dedi Sutomo
Pelayanan Dermaga Eksekutif dikeluhkan masyarakat 

Laporan Reporter Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Para penumpang pelayanan dermaga eksekutif mengeluh pelayanan penyeberangan lebih dari 1 jam.

hal ini tidak seperti yang selama ini dipromosikan, bila pelayanan dermaga eksekutif hanyak 1 jam untuk waktu penyeberangan Bakauheni - Merak.

Tidak hanya masalah waktu tempuh penyeberangan yang dinilai lebih lama pada mudik Lebaran ini, para penumpang juga mengaku mereka terpaksa duduk di selasar kapal karena padatnya penumpang.

Menanggapi keluhan pengguna jasa ini, Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulahil Maslul Harahap mengatakan, untuk pelayanan penyeberangan ada tambahan waktu untuk kapal melakukan olah gerak saat akan sandar maupun saat hendak keluar dermaga.

"Untuk olah gerak ini membutuhkan 15 menit untuk sandar dan juga saat hendak keluar. Jadi ada tambahan sekitar 30 menit. Jadi total waktu bisa 1,5 jam," kata dia kepada Tribun, Sabtu (8/6/2019).

Sedangkan untuk penumpang yang duduk di selasar, Saiful mengatakan, saat mudik Lebaran ini terjadi peningkatan pengguna dermaga eksekutif.

Untuk mengurangi kepadatan penumpang, pihak ASDP mengarahkan pemudik penumpang pejalan kaki pada penyeberangan dermaga reguler.

"Memang jumlah pengguna jasa dermaga eksekitif ini meningkat. Pemudik yang menggunakan kendaraan ini juga penuh penumpang. Karena kita pun mengarahkan penumpang pejalan kaki ke pelayanan reguler ketika kondisi peak season," terang dirinya.

Antrean Kendaraan Pemudik Mengular di Tollgate Pelabuhan Bakauheni

Sore ini arus balik pemudik di pelabuhan Bakauheni terpantau masih ramai.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved