Terduga Teroris Lampung Ditangkap

Mabes Polri Pastikan Ali Amirul Alam Merupakan Bagian Aksi Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, pastikan Ali Amirul Alam (30), merupakan bagian dari aksi bom bunuh diri di Kartasura.

Mabes Polri Pastikan Ali Amirul Alam Merupakan Bagian Aksi Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Kartasura
TribunLampung/Tama Yudha Wiguna
Polisi paparkan kiri tersangka Ali Amirul Alam alias Umar (30), Kanan tersangka inisial S (31). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tama Yudha Wiguna

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDARLAMPUNG - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, pastikan Ali Amirul Alam alis Umar (30), merupakan bagian dari aksi bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Jawa Tengah beberapa waktu silam.

Pernyataan tersebut sampaikan langsung melalui Press Release Penangkapan Teroris di Lampung oleh Divisi Humas Polri di Jalan Trunojoyo, Nomer 3, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).

Selain itu, Asep turut menjelaskan jika sebelumnya telah dilakukan upaya penangkapan terhadap tersangka lainnya berinisial 'S' berumur 31 di Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Kedua tersangka ini merupakan bagian dari upaya pelaksanaan aksi bom bunuh diri Kartasura pada 3 Juni lalu," kata Asep.

Tidak hanya itu, dalam Press Release tersebut, Asep turut membeberkan peran kedua tersangka dalam aksi bom bunuh diri di Kartasura.

"Peran dari kedua tersangka ini, yang pertama adalah dia mengetahui tentang rencana aksi apa yang akan dilakukan oleh RA untuk melakukan aksi upaya bom bunuh diri di depan Pos Sukoharjo, pada 3 Juni lalu," ucapnya.

"Selain itu, kedua tersangka ini juga adalah merupakan bagian orang-orang yang turut secara bersamaan-sama merakit bom yang akan diledakkan pada tanggal 3 Juni itu," pungkas Asep.

Begini Kondisi Rumah Kontrakan Terduga Teroris Lampung yang Ditangkap Densus 88

Asep memastikan tiga pelaku aksi bom bunuh diri di depan Pos Polisi Kartasura beberapa waktu yang lalu adalah simpatusan dari kelompok teroris ISIS.

"Jadi saat ini, seluruh tersangka masih dalam pemeriksaan yang intensif oleh rekan-rekan Densus". Tandas Asep.

Halaman
123
Penulis: Tama Yudha Wiguna
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved