Arus Balik Lebaran 2019

Isuzu Elf Tabrak Fuso Mogok di Tol Lampung Km 28, Satu Penumpang Tewas 14 Lainnya Luka-luka

Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan tol trans Sumatera (JTTS) kilometer 28+200 pada senin (10/6) sekitar pukul 23.30 wib.

Isuzu Elf Tabrak Fuso Mogok di Tol Lampung Km 28, Satu Penumpang Tewas 14 Lainnya Luka-luka
Tribunlampung.co.id/Dedi
Kecelakaan di JTTS KM 28+200 Kalianda pada senin (11/6) malam 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan tol trans Sumatera (JTTS) kilometer 28+200 pada senin (10/6) sekitar pukul 23.30 wib. Satu korban meninggal dunia dan 14 lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan Ajun Komisaris Polisi Muhammad Kasyfi Mahardika mengatakan kecelakaan terjadi bermula saat kendaraan micro bus Isuzu Elf warna biru dengan Nopol B 7605 IZ yang melaju dari arah Kota Baru menuju pelabuhan Bakauheni mengambil jalur lambat dalam kecepatan tinggi.

Sesampai di TKP, kata dia, didepan terdapat truk fuso warna Putih Hijau dengan nopol B 9954 WV yang sedang berhenti karena ada kendala teknis (mogok) di jalur darurat dengan menghidupkan lampu Hazzard, tetapi tidak memberikan rambu belakang.

“Karena kendaraan micro bus Isuzu Elf melaju dengan kecepatan tinggi dan lampu penerangan jalan minim, keberadaan truk fuso tidak terlihat oleh sopir. Kendaraan Isuzu menabrak bagian kanan belakang truk,” terang mantan kasat Lantas Polres Kota Metro ini kepada tribun, selasa (11/6).

Isuzu Elf mengalami kerusakan parah pada bagian depan kendaraan dan satu penumpangnya meninggal dunia. Dan 14 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Bob Bazar.

Kasus ini telah ditangani oleh unit lakalantas Polres Lampung Selatan. Terjadinya kecelakaan ini sempat membuat kendaraan di jalur tol sempat mengalami kendala.

H+5 Lebaran Pemudik Masih Banjiri Pelabuhan Bakauheni

Kecelakaan yang terjadi di jalur tol JTTS pada senin malam menambah daftar kecelakaan di jalur tol Sumatera selama pelayanan mudik lebaran ini.

Lakalantas Mudik Lebaran, Ibu-Anak Tercebur di Laut, Ertiga dan Grand Livina Tubrukan di Tol

Setidaknya dari catatan tribun selama mudik ini telah terjadi  4 kejadian lakalantas terjadi diruas jalan tol Trans Sumatera sejak dari Bakauheni hingga Kayu Agung Palembang.(Tribunlampung.co.id/dedi sutmo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved