Tribun Lampung Tengah

Polres Lamteng Gandeng BPN Inventarisasi Lahan Milik Polri

Kepolisian Resor Lampung Tengah gandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam inventarisasi lahan milik Polri di kabupaten itu.

Polres Lamteng Gandeng BPN Inventarisasi Lahan Milik Polri
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Inventarisasi lahan milik kepolisian Polres Lamteng melibatakan BPN. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Kepolisian Resor Lampung Tengah gandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam inventarisasi lahan milik Polri di kabupaten itu.

Inventarisasi lahan Polres Lamteng tersebut bertujuan untuk pengecekan ulang, serta mencegah adanya klaim dan penyerobotan aset milik Polres Lampung Tengah oleh oknum dan pihak tak bertanggung jawab.

"Polres Lamteng melibatkan petugas BPN Lamteng untuk melakukan mengukur kembali tanah yang dimiliki Polres Lampung Tengah. Tujuannya agar luas lahan Polri di sini sesuai dengan yang tertera dalam sertifikat,"

"Selain itu guna mencegah ketidaksinkronan luas areal, dan juga mencegah sehingga tidak ada oknum-oknum yang melakukan penyerobotan tanah Polri," ujar Kapolres AKBP I Made Rasma, Kamis (1/8/2019).

Harga Emas Hari Ini Kamis 1 Agustus 2019

Terpisah, Kasi Infrastruktur Tanah BPN Lamteng, Widodo menyampaikan, pihaknya membantu Polres melakukan pengukuran ulang, sehingga Polres dapat membuat pagar/tapal batas terhadap lahan sesuai dengan sertifikat.

Hemat Pakai BBG, Taxi Bandara di Lampung Rasakan Manfaat Konversi Sumber Daya Energi Gas Bumi.

"Dengan begitu, kepolisian khussunya Polres Lamteng dapat menggunakan, atau memanfaatkan (areal lahan) untuk kepentingan dinas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Widodo.

Pada pengecekan lahan milik kepolisian di sejumlah ruas di Kecamatan Gunung Sugih, Kapolres AKBP I Made Rasma melibatkan Kasubag Sarpras Akp Zulkifli, KBO Reskrim Ipda Admar, serta empat orang dari BPN Lamteng.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved