Tribun Bandar Lampung

BREAKING NEWS - BNNP Gagalkan Pengiriman 7.259,93 Gram Sabu Asal Aceh yang Akan Ditebar di Lampung

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menggagalkan 7.259,93 gram sabu asal Aceh yang akan diedarkan di Lampung.

BREAKING NEWS - BNNP Gagalkan Pengiriman 7.259,93 Gram Sabu Asal Aceh yang Akan Ditebar di Lampung
Tribunlampung.co.id/Hanif
BNNP Gagalkan Pengiriman 7.259,93 Gram Sabu Asal Aceh yang Akan Ditebar di Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung menggagalkan 7.259,93 gram sabu asal Aceh yang akan diedarkan di Lampung, Jumat 9 Agustus 2019 lalu.

Dari hasil penggalan ini, BNNP menangkap tiga orang tersangka yakni Zawil Qiram (22) dan Silman (30) warga Lhokseunawe Aceh serta Ade Irawan (38) warga Telukbetung Bandar Lampung.

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Ery Nursantari mengatakan penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat adanya peredaran gelap narkotika.

"Kami dapatkan informasi akan ada mengirim narkotika jenis sabu, dan akan ditebar di Lampung, lalu kami bentuk 3 tim untuk menyelidiki informasi tersebut," katanya, Kamis 15 Agustus 2019.

Dari hasil penyelidikan ini, kata Ery pihaknya mendapati informasi tersebut benar adanya.

"Pengiriman ini menggunakan Mitsubishi Pajero Hitam yang dikendarai oleh ZQ dan S, kami melihat dari arah Branti ke Bundaran Hajimena pukul 23.00 wib," kata mantan Dir Shabara Polda Lampung ini.

"Sekitar pukul 23.45 wib mobil berhenti di Bundara Hajimena dan menemui tersangka AI untuk lakukan transaksi, lalu kami lakukan pengamanan, dilokasi kami temukan 7 kantong sabu dalam bungkus teh cina warna hitam, dan dihitung ada 7 kilogram lebih," imbuhnya.

VIDEO - BNNP Lampung Musnahkan 1,5 Kg Sabu dan 58,5 Kg Ganja

Kata Ery saat ditangkap dua orang pelaku kurir dari Aceh berusaha kabur, sehingga pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas terukur.

"Dua dari Aceh ini mereka militan berusaha kabur sehinga kami melakukan tindakan tegas terukur, untung gak melawan mungkin kalau melawan hanya dikirim jenazahnya ke aceh ternyata cuman kabur," bebernya.

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved