Tribun Way Kanan

Sepekan Operasi Patuh Krakatau 2019, Polres Way Kanan Tilang 1.032 Pelanggar

Sepekan Operasi Patuh Krakatau 2019, Polres Way Kanan Tilang 1.032 Pelanggar

Sepekan Operasi Patuh Krakatau 2019, Polres Way Kanan Tilang 1.032 Pelanggar
Tribunlampung.co.id/Anung
Sepekan Operasi Patuh Krakatau 2019, Polres Way Kanan Tilang 1.032 Pelanggar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BLAMBANGAN UMPU - Sepekan gelaran Ops Patuh, sebanyak 1.032 tilang dan106 teguran‎, yang diberikan pengendara oleh anggota satuan lalu lintas.

Dimana, operasi sepekan dilakukan Satlantas Polres Way Kanan bersama Siepropam menggelar razia kepada para pengguna Jalan Mayjend Ryacudu KM 9 Blambangan Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Lantas AKP Jafril menyampaikan operasi ini telah dimulai pada tanggal 29 Agustus 2019 kemarin dan hari ini adalah hari kesembilan pelaksanaan operasi, sampai dengan 11 september 2019 mendatang.

"Total tilang sepekan sebanyak 1.032 tilang dan 106 teguran yang dikeluarkan polisi," katanya, Sabtu 7 September 2019.

Jika melanggar aturan lalulintas, Satlantas Polres Way Kanan akan memberikan tindakan penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan, baik pengemudi roda dua, roda empat atau pun lebih,” Tegas AKP Jafril .

Gempa Bumi Goyang Raja Ampat, Papua Barat Dirasakan Sampai Sorong

Beberapa pengguna jalan yang melintasi KTL (Kawasan tertib Lalulintas) yakni di Jalan Mayjend Ryacudu KM 9 tepatnya depan Mapolres Way Kanan, terjaring dalam razia Operasi Patuh Krakatau 2019 karena melanggar peraturan lalulintas lansung diberikan tindakan berupa penilangan, tetapi polisi juga akan mengutamakan teguran dan imbauan yang bersifat pencegahan.

Pelaku Penganiaya Dua Anak Kandung di Pringsewu Akhirnya Dilimpahkan ke Jaksa

Total dari 43 pelanggaran yang mana kami berikan tilang, dengan pelanggaran didominasi dari pengemudi roda dua seperti tidak mengenakan helm sebanyak 20 dan tidak memiliki SIM jenis C sebanyak 14 selanjutnya pengemudi roda empat tidak memakai sabuk keselamatan sebanyak 9.

Sejauh ini, masih banyak warga yang belum mengindahkan peraturan berlalu lintas, terutama di kawasan tertib Lalulintas.

Ia mengatakan pelanggaran yang mereka lakukan tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga melanggar hak pejalan kaki. Ia mengimbau masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas.

"Keselamatan berlalulintas itu milik bersama,"‎ ujarnya

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved