Peduli Thalasemia, Daihatsu Ajak Penderita ke Slanik Water Park

Kepala Cabang Astra Daihatsu Lampung Andrianto Saudin mengatakan, pihaknya mengajak para penderita thalasemia untuk sejenak melupakan rutinitas.

Peduli Thalasemia, Daihatsu Ajak Penderita ke Slanik Water Park
Istimewa
Peduli Thalasemia, Daihatsu Ajak Penderita ke Slanik Water Park. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mencoba membantu para penderita thalasemia agar lebih fresh, Astra Daihatsu Cabang Ahmad Yani, menggelar acara Funday Daihatsu Peduli Thalasemia, di Slanik Water Park, Rabu (11/9/2019).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan bidang kesehatan dari program corporate social responsibility (CSR) Daihatsu Peduli Thalasemia 2019.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Lampung Andrianto Saudin mengatakan, pihaknya sengaja mengajak para penderita thalasemia untuk sejenak melupakan rasa jenuh dari rutinitas seputar cuci darah dan pengobatan.

”Tujuannya memang untuk mengajak mereka berbagi kebahagian. Karena selama ini mungkin mereka hanya berkutat di rumah, rumah sakit, dokter dan jarum suntik. Jadi kita ingin ajak mereka keluar sejenak dari rutinitas yang menjenuhkan tersebut untuk bersenang-senang,” kata Andrianto, dalam siaran persnya kepada Tribunlampung.co.id, Rabu (11/9/2019).

Andrianto menambahkan, penderita Thalasemia di Lampung sendiri cukup banyak.

Beberapa yang datang pada kegiatan tersebut bahkan ada yang berasal dari Pagelaran, Way Kanan dan beberapa daerah lain di luar Bandar Lampung.

Bocah Penderita Thalasemia Asal Lampung Utara Ini Berhenti Sekolah, Butuh Bantuan Dermawan

Syifa Zakira Penderita Thalasemia Berobat Gratis Gunakan kartu BPJS

”Kemudian memang mereka yang datang ada jadwal untuk transfusi, jadi sekalian kita ajak jalan-jalan semuanya,” tambahnya.

Lebih jauh, Andrianto mengatakan, kegiatan Daihatsu Peduli Thalasemia sendiri merupakan program dua tahun sekali yang secara rutin diselenggarakan Daihatsu.

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, yakni pada tanggal 5, 11 dan 12 September dengan agenda yang berbeda-beda.

Pada 5 September lalu, sambung dia, Daihatsu telah lebih dulu mengadakan sosialisasi tentang penyakit thalasemia kepada perwakilan 26 SMK se-Bandar Lampung.

Kemudian pada 12 September, lanjut Andrianto, pihaknya akan melakukan screaning terhadap keluarga penderita thalasemia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Muluk (RSUDAM).

Darah Untuk Lampung Berbagi untuk Penderita Thalasemia

10 Pendonor untuk 1 Penderita Thalasemia

”Screaning dilakukan di RSUDAM dengan menggandeng dokter-dokter yang ada di sana,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalassaemia Indonesia (POPTI) Lampung Fajar Sidik mengungkapkan rasa terima kasih kepada Daihatsu yang telah menggelar kegiatan dan memberikan support kepada para penderitaan thalasemia, khususnya di Lampung.

”Kami mengucapkan terimakasih kepada Daihatsu yang memberikan support mulai dari Rumah Singgah, Screaning dan lain-lain. Setiap tahun ada yang diberikan kepada kita, sementara perusahaan lain belum ada yang cukup perduli pada penderita thalasemia, khususnya di Lampung,” tandasnya. (tribunlampung.co.id/rls)

Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved