Tribun Metro

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2019, Pemkot Suguhkan 35 Lapak Baca

Sebanyak 35 lapak baca disuguhkan guna memeringati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2019

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2019, Pemkot Suguhkan 35 Lapak Baca
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TRIBUNLAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK LOMBA MEWARNAI - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusarda) menggelar lomba mewarnai anak-anak pada Hari Kunjung Perpustakaan di halaman Dispusarda, Selasa (24/9). 

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2019, Pemkot Suguhkan 35 Lapak Baca

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Sebanyak 35 lapak baca disuguhkan guna memeringati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2019 di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusarda) Metro.

Kadispusarda Kota Metro Syachri Ramadhan mengatakan, jumlah lapak memang dan pengunjung memang berkurang pada tahun ini. Tapi bukan berarti minat baca berkurang. Pasalnya, jumlah kunjungan mencapai 200 per hari.

Hobi Membaca, Kepala Disbun Lampung Kusnardi Koleksi Ratusan Buku Sains

"Tahun ini memang tidak ada sponsor karena hanya pakai program bazar buku. Dan pemerintah mendukung kegiatan HKP dengan dana sebesar Rp 200 juta. Kita coba ke kualitas. Meski lebih sedikit pengunjung dari tahun sebelumnya tapi isinya lebih kreatif," imbuhnya.

Dijelaskannya, pada Hari Kunjung Perpustakaan terdapat 35 lapak baca yang dimulai pada 24 September hingga 26 September. Serta ada beberapa lomba, salah satunya mewarnai. Adapun fokus acara adalah anak muda.

Bacaan Doa Kamilin, Keutamaan dan Waktu Membaca Doa Kamilin

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Kota Metro Ridhwan menyampaikan pemerintah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan, dengan harapan dapat meningkatkan minat dan budaya baca anak-anak di Kota Metro.

Perpustakaan merupakan salah satu tempat untuk memasyarakatkan budaya literasi di Kota Metro. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan diharapkan mampu menjadi wadah untuk mengembangkan bakat, kemampuan, dan kreativitas pelajar.

"Saya ingin mengingatkan kita semua, bahwa meskipun Metro pada saat ini telah banyak meraih prestasi dan keberhasilan, tentunya masih terdapat berbagai hal yang perlu lebih disempurnakan lagi dalam pembangunan ke depannya," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved