Tribun Bandar Lampung

Tunggu Usulan Partai Golkar, Pimpinan Definitif DPRD Lampung Belum Bisa Ditetapkan

Dari lima partai pemenang suara terbanyak DPRD Lampung, satu partai belum mengusulkan nama pimpinan definitif, yakni Partai Golkar.

Tunggu Usulan Partai Golkar, Pimpinan Definitif DPRD Lampung Belum Bisa Ditetapkan
Dokumen Tribunlampung.co.id/Noval Andriansyah
Ilustrasi ruang rapat paripurna Gedung DPRD Lampung. Tunggu Usulan Partai Golkar, Pimpinan Definitif DPRD Lampung Belum Bisa Ditetapkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Penetapan pimpinan definitif DPRD Lampung, hingga saat ini masih belum diketahui pasti.

Sebab, dari lima partai pemenang suara terbanyak DPRD Lampung, satu partai belum mengusulkan nama pimpinan definitif, yakni Partai Golkar.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota fraksi PDIP DPRD Lampung Watoni Nurdin kepada Tribunlampung.co.id, Selasa (24/9/2019).

"Iya masih menunggu dari Partai Golkar, mereka (Golkar) minta untuk penangguhan waktu," kata Watoni, Selasa (24/9/2019).

"Sebetulnya kami juga menginginkan secepatnya (pembentukan pimpinan definitif), karena kan agenda-agenda ke depan masih panjang, seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)," imbuh Watoni.

Hal senada dikatakan oleh Elly Wahyuni dari fraksi Partai Gerindra.

Sah, Wiyadi Ketua DPRD Bandar Lampung Definitif Periode 2019-2024

BREAKING NEWS - Anggota DPRD Lampung Janji Tindak Lanjuti Aspirasi Peserta Aksi, Tapi. . .

Elly Wahyuni mengatakan, penetapan pimpinan definitif akan secepatnya dilaksanakan, setelah fraksi Partai Golkar mengajukan usulan nama pimpinan definitif.

"Secepatnya, tinggal menunggu surat dari fraksi Golkar," ujar Elly Wahyuni.

Elly Wahyuni berharap, semua dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh pimpinan sementara pada awal Oktober 2019.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lampung periode 2014-2019 dari fraksi Partai Golkar, Ismet Roni, belum bisa memberikan kepastian kapan akan mengajukan usulan nama pimpinan definitif.

"Belum, masih menunggu rekomendasi dari DPP," ucap Ismet Roni singkat.

Pimpinan DPRD Kota Bandar Lampung Kebut Evaluasi APBD-P

Ketua DPR dan Rombongan Kocar-kacir Akibat Tembakan Gas Air Mata

Informasi yang dihiimpun Tribunlampung.co.id, sejumlah nama telah diusulkan untuk menjadi pimpinan definitif dari empat partai pemenang.

Untuk Ketua DPRD Provinsi Lampung dari PDIP yakni Mingrum Gumay.

Kemudian untuk wakil ketua DPRD Lampung, Partai Gerindra mengusulkan Elly Wahyuni, Partai Demokrat Raden Muhammad Ismail, dan Partai NasDem Fauzan Sibron. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adiprtama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved