Tribun Metro

Hari Kunjung Perpustakaan, Djohan Ajak Tingkatkan Minat Baca

Wakil Wali Kota Djohan menilai Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) dan Bulan Gemar Membaca (BGM) dapat meningkatkan minat baca

Hari Kunjung Perpustakaan, Djohan Ajak Tingkatkan Minat Baca
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
HADIAH - Wakil Wali Kota Djohan memberikan hadiah kepada pemenang Hari Kunjung Perpustakaan, Kamis (26/9). 

Hari Kunjung Perpustakaan, Djohan Ajak Tingkatkan Minat Baca

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Djohan menilai Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) dan Bulan Gemar Membaca (BGM) dapat meningkatkan minat baca, khususnya anak-anak.

"Kegiatan ini sebagai ajang promosi dalam pengenalan dan pemanfaatan perpustakaan. Perpustakaan berperan bukan hanya sebagai pusat informasi melainkan dapat bertransformasi menjadi tempat dalam pengembangan diri," bebernya selepas memberikan hadiah kepada pemenang HKP, Kamis (26/9).

Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2019, Pemkot Suguhkan 35 Lapak Baca

Dengan demikian, terus Djohan, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna mewujudkan Metro sebagai kota pendidikan. Ia berharap melalui kegiatan tersebut perpustakaan tak hanya menjadi tempat penyimpanan buku.

Namun bisa juga sebagai tempat pelatihan dan pengembangan hasil untuk mewujudkan sebuah produk dan perpustakaan sebagai katalisator perubahan budaya. Sehingga HKP bisa dilaksanakan dan menjadi agenda rutin tahunan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat Kota Metro menjadi masyarakat yang cerdas, warga yang gemar membaca, unggul dalam berbicara dan berkualitas dalam menulis yang diawali dengan membaca," imbuhnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Kota Metro Syachri Ramadan mengaku, kegiatan HKP sebagai sarana promosi untuk mengenalkan koleksi dan fasilitas yang dimiliki Dispusarda. Dan diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

Dalam kegiatan ini digelar berbagai lomba, seperti mewarnai, bercerita, solo song, menulis esai guru, video kreatif, pidato bahasa Lampung, stand up komedi, dan 100 meter lorong lapak baca. Untuk lorong lapak baca merupakan hasil kerja sama dengan organisasi perangkat daerah dan komunitas. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved