Lagi Hits, Ini Manfaat Ekstrak Buah Summer Plum dalam Produk Kecantikan

Tanaman herbal maupun buah-buahan kini makin banyak dilirik dan dimanfaatkan untuk bahan kecantikan, salah satunya daun dan buah summer plum.

Lagi Hits, Ini Manfaat Ekstrak Buah Summer Plum dalam Produk Kecantikan
Tribunlampung.co.id/Sulis
Dokter Amelica Oksariani M Biomed (AAM) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Tanaman herbal maupun buah-buahan kini makin banyak dilirik dan dimanfaatkan untuk bahan kecantikan, salah satunya daun dan buah Natsu Ume alias summer plum yang disebut-sebut bisa mencerahkan kulit wajah.

Dokter Amelica Oksariani M Biomed (AAM) yang juga Owner Amora Skin Clinic Bandar Lampung mengatakan, tingginya kandungan anti oksidan dalam summer plum menjadi salah satu daya tarik dimanfaatkannya bahan satu ini untuk pembuatan produk kecantikan alias skincare termasuk sheet mask.

"Summer plum ini mampu membantu mencerahkan wajah secara natural, warna kulit menjadi terlihat lebih rata, lembut dan segar sehingga diminati produsen kosmetik untuk dibuat produk kecantikan," kata dr Amel kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (26/9/2019).

Ekstrasi buah summer plum yang disebut Natsu Ume dalam Bahasa Jepang ini telah terbukti secara ilmiah dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit bercahaya.

Bahkan bertindak sebagai antioksidan yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit, menjaga kulit tetap segar, dan meningkatkan kelembaban alami kulit.

Jangan Buang Kulit Apel, Dampaknya bagi Kesehatan Sama Baiknya dengan Kulit Dalam Pisang

"Summer plum banyak ditanam seperti di Jepang dan Cina. Saat ini sudah ada produk skincare yang lagi booming dan memakai bahan summer plum," bebernya.

Kandungan anti oksidan ini sangat bagus untuk memberikan efek positif bagi kulit.

Namun tentu ekstraksi summer plum tidak bisa berdiri sendiri dalam produk skincare.

Cantik Natural dengan Make Up Barbie, Ini Panduannya untuk Kulit Putih dan Gelap

Diperlukan bahan pendukung untuk memaksimalkan manfaatnya. Summer plum hanya sebagai bahan aktif yang membutuhkan bahan pembantu.

"Skincare yang mengandung summer plum juga bisa menangkal bahaya sinar UVA dan UVB. Nge-block sinar UVB agar paparannya tidak masuk dalam lapisan kulit," jelas dia.

Pemakaian rutin mampu menekan timbulnya hiperpigmentasi karena kemampuannya menangkal radikal bebas.

Namun diakuinya masih sedikit produk skincare yang memanfaatkan daun maupun buah plum. Banyak juga buah lain yang dipakai untuk kecantikan seperti buah kurma, bengkoang, dan lainnya.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved