Cantik Natural dengan Make Up Barbie, Ini Panduannya untuk Kulit Putih dan Gelap

MUA Lampung Yogi Romli Saputra mengatakan, make up barbie adalah make up cantik dan natural.

Cantik Natural dengan Make Up Barbie, Ini Panduannya untuk Kulit Putih dan Gelap
Ist
Make Up Barbie 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Teknik make up kian beragam. Satu diantaranya make up barbie yang cocok diaplikasikan saat pesta, wisuda, atau akad nikah namun bukan yang tradisional.

MUA Lampung Yogi Romli Saputra mengatakan, make up barbie adalah make up cantik dan natural. Sesuai dengan karakter barbie yakni boneka yang cantik dan disukai anak-anak hingga dewasa.

Selain itu make up barbie juga membuat wajah menjadi lebih segar.

Pada make up barbie, foundation yang digunakan warna cokelat, putih, dan pink, karena barbie lebih cenderung ke orang-orang berkulit putih.

Untuk yang memiliki kulit cokelat, jangan sembarangan pilih foundation. Sebab foundation harus sesuai dengan tone kulit.

Bedak juga harus sesuai dengan tone kulit, karena sebenarnya make up lebih bagus sesuai dengan tone kulit. Jangan sampai warna kulit dengan warna bedak jauh beda. Seperti muka cokelat tapi bedak atau foundation warna putih.

Tips Make Up Bold Milenial Ala MUA Lampung Ari Izam, Cocok untuk Resepsi Pernikahan

Jika berbeda, warnanya bisa menjadi abu-abu jika berkeringat dalam hitungan jam saja. Tapi kalau sesuai warna kulit, jika berkeringat, warnanya tidak jauh beda dengan warna kulit.

Untuk eyeshadow bisa menggunakan warna pink dan orange. Eyeliner tetap digunakan, karena eyeliner untuk membentuk mata supaya mata sipit menjadi besar. Memperbesar mata sipit juga bisa dengan menerapkan smokey.

Tips Agar Make Up Tampak Glowing ala MUA Lampung Andhita Irianto

Tapi smokey harus menggunakan warna yang lebih gelap seperti coklat atau hitam dalam bentuk blok. Jangan terapkan smokey pada mata yang besar karena akan membuat mata menjadi lebih besar. Kemudian untuk alis, menggunakan alis korea yang bentuknya lurus.

Alis korea lebih kelihatan alami dan natural. Cocok untuk make up barbie. Itu sebabnya make up barbie tidak cocok dengan pengantin tradisional, karena biasanya pengantin tradisional alisnya tajam.

"Untuk blush on menggunakan warna yang lebih muda, sesuai dengan tone kulitnya. Misal kulitnya kuning atau putih lebih aman menggunakan warna pink atau orange muda," ujar pemilik akun instagram @yogimua_lampung itu

Mengenai lipstik menggunakan warna peach atau orange. Pada makeup barbie jarang diterapkan teknik shading. Tapi benar-benar menggunakan bentuk karakter kontur wajah masing-masing.

(Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved