Tribun Bandar Lampung

Kepala Rutan Way Huwi Tegaskan Tak Ada Pungli: Petugas Ketahuan Pungli, Saya Mutasi!

Kepala Rutan Way Huwi Rony Kurnia memastikan petugas Rutan Way Huwi tidak memungut uang agar tahanan mendapatkan fasilitas tertentu di dalam rutan.

Kepala Rutan Way Huwi Tegaskan Tak Ada Pungli: Petugas Ketahuan Pungli, Saya Mutasi!
Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi - Kepala Rutan Way Huwi Tegaskan Tak Ada Pungli: Petugas Ketahuan Pungli, Saya Mutasi! 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mencuatnya dugaan pungutan liar (pungli) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IA Bandar Lampung (Rutan Way Huwi) membuat kepala rutan setempat kembali angkat bicara.

Kepala Rutan Way Huwi Rony Kurnia memastikan petugas Rutan Way Huwi tidak memungut uang agar tahanan mendapatkan fasilitas tertentu di dalam rutan.

Kalaupun ada, kata Rony Kurnia, kepala rutan menyebut tindakan itu merupakan ulah oknum, termasuk oknum tahanan sendiri.

Rony Kurnia membeberkan hal tersebut saat berkunjung ke kantor Tribun Lampung bersama jajarannya, Sabtu (28/9) pagi.

Dalam kunjungan Rony dan jajaran ini, awak Tribun sekaligus melakukan wawancara khusus kepada Rony.

Berikut hasil wawancara khusus dengan Rony.

Jenderal Bintang 2 Asal Lampung Ini Maju Pilwakot Bandar Lampung 2020, Terungkap Alasan Sebenarnya

Ini Kata KPK Soal Dugaan Pungli di Rutan Way Huwi, Bandar Lampung: Rahasia Umum!

Tribun: Dari pihak Rutan Way Huwi, bagaimana kondisi sebenarnya terkait mencuatnya dugaan pungutan liar (pungli) berdasarkan pemberitaan Tribun?

Rony: Tidak ada tindakan pungli oleh petugas rutan kepada tahanan. Jika ada dan memang terbukti, saya akan tindak tegas. Kami juga selalu terbuka dengan saran dan masukan. Kalau ingin mengadu, silakan. Termasuk keluarga tahanan.

Terkadang memang ada oknum-oknum, tetapi itu bukan petugas, melainkan tahanan sendiri. Rutan itu tempatnya penjahat. Terkadang ada tahanan yang memaksa (meminta uang kepada) tahanan lain dengan mengatasnamakan petugas.

Tribun: Soal pungli terhadap pembesuk tahanan, dari hasil penelusuran Tribun, memang relatif sudah tidak ada. Namun, penelusuran Tribun mengindikasikan pungli masih ada, tetapi menyasar tahanan yang ingin keluar sel untuk bertemu keluarga yang membesuk. Bagaimana tanggapan Anda?

Halaman
1234
Editor: Noval Andriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved