Jenderal Asal Lampung Sudah Beri Peringatan Bupati Agung soal OTT KPK, Kini Ditangkap

Jenderal Asal Lampung Sudah Beri Peringatan Bupati Agung soal OTT KPK, Kini Ditangkap

Penulis: Heribertus Sulis | Editor: Heribertus Sulis
Tribun Lampung/Noval Andriansyah
Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol Ike Edwin dimintai komentarnya oleh awak media seusai pelantikan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara di Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin, 25 Maret 2019. 

Jenderal Asal Lampung Sudah Beri Peringatan Bupati Agung soal OTT KPK, Kini Ditangkap

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebelum ditangkap KPK pada Minggu (6/10/2019) malam, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara sudah mendapat pesan dan jenderal polisi untuk tidak melakukan korupsi.

Pesan tersebut disampaikan Inspektur Jenderal Ike Edwin saat Agung dilantik menjadi Bupati Lampung Utara kedua kalinya untuk periode 2019-2024 pada 25 Maret 2019.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024 Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo di Balai Keratun Lantai 3, Kompleks Kantor Gubernur Lampung dihadiri Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol Ike Edwin, anggota Komisi II DPR RI Tamanuri, dan perwakilan Kemendagri.

Usai menghadiri pelantikan, tokoh asal Lampung yang menjadi jenderal polisi Ike Edwin yang dimintai komentarnya oleh awak media berharap agar dalam periode kepemimpinan kali ini, pasangan Abdi (Agung-Budi) bisa membawa Lampung Utara semakin berkembang dan maju.

"Yang sudah baik teruskan dan yang belum baik diperbaiki. Saya rasa, di bawah kepemimpinan Pak Agung dan Budi, Lampura akan semakin baik ke depan," kata Ike Edwin, Senin, 25 Maret 2019.

Daftar 5 Bupati di Lampung Ditangkap KPK, 4 Diantaranya Terjaring Operasi Tangkap Tangan

Video Viral Pesan Bupati Lampung Utara: Jangan KKN, Sekarang Uang Rp 20 Ribu Saja Jadi Sorotan

Ditanya soal pesan-pesannya agar tak tersangkut masalah hukum terutama kasus korupsi, yang bersinggungan dengan KPK, Ike Edwin mengingatkan agar Agung-Budi bekerja dengan baik.

"Sudah banyak contoh (bupati di Lampung ditangkap KPK). Jadi harapannya mereka (Agung-Budi) bisa memimpin Lampung Utara dengan lebih baik lagi ke depannya," pesan Ike Edwin.

Wanti-wanti Tamanuri untuk Agung Ilmu

Saat dilantik, ayahanda Agung Ilmu Mangkunegara, Tamanuri turut menghadiri pelantikan anaknya.

Pada saat pelantikan yang berlangsung di Balai Keratun Lantai 3 Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin, 25 Maret 2019, Tamanuri berdiri tepat di samping kiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Usai acara seremoni pelantikan dan mengucapkan selamat, Tamanuri kepada awak media mengomentari pencapaian sang anak yang memimpin Lampung Utara pada periode sebelumnya.

"Oleh karena itu, keduanya (Agung-Budi) harus bisa bekerja sama melihat mana yang sudah terasa kemajuannya, mana yang belum atau masih stuck.

Mana yang kurang diperbaiki. Yang sudah baik ditingkatkan. Ini semua yang harus dilakukan demi kemajuan Lampung Utara," kata Tamanuri.

 Detik-detik Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK hingga Warga Ramai-ramai Merekam

 Sudah 4 Bupati di Lampung Ditangkap KPK, Ini Daftar Kepala Daerah di Lampung Terjaring OTT KPK

Tamanuri berharap, saat ini menjadi momentum yang sangat baik bagi keduanya untuk mencurahkan segala pemikiran dan tenaga demi membangun Lampung Utara agar lebih maju dan berkembang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved