Tribun Lampung Utara

Tiba di Jakarta, 9 Santri Asal Lampung Utara Akan Berkunjung ke PBNU

Para santri asal Lampung Utara saat ini sudah tiba di Jakarta dan akan berkunjung ke PBNU.

Tiba di Jakarta, 9 Santri Asal Lampung Utara Akan Berkunjung ke PBNU
Dokumentasi Pondok Pesantren Istiqlal
Tiba di Jakarta, 9 Santri Asal Lampung Utara Akan Berkunjung ke PBNU. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Perjalanan 5 orang santri asal Lampung Utara saat ini sudah tiba di Jakarta.

“Kami sudah sampai di Jalan Angke Jakarta,” kata Aris, pendamping para santri, ketika dihubungi via ponsel, Senin, 21 Oktober 2019.

Menurut Aris, agenda mereka di Jakarta pada hari ini akan berkunjung ke PBNU untuk bertemu sejumlah pengurus dari NU.

Ketua PC NU Lampung Utara Nahdatul Ulama, Lampung Utara, KH Sonhaji Azis mengatakan, adapun agenda para santri ke Jakarta adalah Ziyaroh dan Silaturahmi Ulama Pejuang Islam Rahmatan Lil Alamin dan Pejuang NKRI.

“Dalam peringatan hari santri, kegiatan dimulai Rabu, 16 Oktober 2019 lalu,” kata KH Sonhaji Azis, Senin, 21 Oktober 2019.

Kegiatan dimulai dari Sekretariat PC NU Lampung Utara dengan 20 armada dan 108 peserta terdiri dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Pengurus MWC, Banom seperti Muslimat, Jatman, PC. GP Ansor berikut Banser dengan Mobil Patwalnya, LPP NU, LD NU dan Lain Lain.

Gus Mus Doakan Jokowi-Maruf, Titip Pesan Sosok Pembantu yang Jadi Menteri untuk Presiden

Kemudian, ada juga 9 Santri Ponpes Istiqlal Kubu Hitu yang berjalan kaki ke Jakarta guna peringatan hari santri nasional.

“Saya bertemu mereka pada di Masjid Al Munawaroh Desa Pagar. Saya juga mendoakan Peserta agar sehat, Selamat Sukses juga diberkahi dari Pergi Hingga Pulang Lagi Ke PONPES ISTIQLAL Kubu Hitu Sungkai Barat,” katanya.

Sementara Menurut Agus Toni, Sekretaris PC NU Lampung Utara mengungkapkan berbagai kegiatan ini adalah Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Sanrti Nasional.

”Tahun 2019 yang di adakan di Lampung Utara, mulai dilaksanakan hari ini Rabu 16 Oktober 2019 dan Puncaknya Nanti tanggal 22 Oktober 2019,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved