Tribun Bandar Lampung

30 ASN Ajukan Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung

Pejabat yang dilantik menggunakan potensi yang dimiliki untuk mempercepat dan memperbaiki pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

30 ASN Ajukan Ikut Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung
TRIBUN LAMPUNG/KIKI ADIPRATAMA
Sebanyak 11 pejabat fungsional Pemerintah Provinsi Lampung dilantik, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto melantik 11 pejabat fungsional Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa (22/10/2019).

Fahrizal berharap, pejabat yang dilantik menggunakan potensi yang dimiliki untuk mempercepat dan memperbaiki pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

"Peran bapak-ibu sangat diperlukan untuk mempercepat pembangunan menuju Lampung Berjaya".

"Maka saya berharap untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya sebagai abdi masyarakat bangsa dan negara," ujarnya.

Terkait rencana Presiden Joko Widodo memangkas tingkatan eselon I-IV yang dinilai terlalu banyak, Fahrizal menyatakan,siap mengikuti rencana tersebut.

"Kita siap mengikuti arahan, dan menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat sebagai acuan nantinya," katanya.

Pemprov Lampung Siap Ikuti Perintah Presiden Pangkas Pejabat Eselon

Hal senada disampaikan Plt Kepala BKD Yurnalis. “Kita juga menunggu pusat seperti apa nantinya perampingan itu. Itu dilakukan pak Presiden karena birokrasi saat ini dinilai terlalu panjang,” imbuhnya.

 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Lampung telah mengajukan permohonan persetujuan untuk mengikuti seleksi lelang terbuka 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai (BKD) Lampung Koharuddin menjelaskan, pihaknya sudah memroses pengajuan permohonan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Gubernur.

Ia mengimbau kepada seluruh ASN untuk mengikuti seleksi lelang JPTP tersebut.

Pemprov Lampung Buka Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Syaratnya

Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada pendaftar secara resmi yang mendaftarkan melalui situs BKD atau mengirimkan langsung ke Sekretariat BKD Provinsi Lampung.

Pihaknya  tetap menunggu hingga pendaftaran lelang ditutup pada 29 Oktober mendatang.

“Ini akan kami tunggu, paling tidak masing-masing jabatan OPD itu ada empat pelamar. karena, jika hanya tiga minim sekali apalagi satu".

"Hingga 29 Oktober nanti masa pendaftaran berakhir, masih ada jabatan yang kosong, maka akan diperpanjang pendaftarannya,” ujar Koharuddin. (*)

Penulis: kiki adipratama
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved