Tribun Tulangbawang Barat

Peserta Lomba Azan Diharapkan Perkuat Syiar Islam

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba Agus Subagio membuka lomba peserta da'i cilik, qasidah, hadroh dan adzan tingkat Tubaba

Peserta Lomba Azan Diharapkan Perkuat Syiar Islam
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
LOMBA QASIDAH - Ketua Lasqi Tulangbawang Barat Devi Fauzi Hasan saat menghadiri lomba peserta da'i cilik, qasidah, hadroh dan adzan tingkat Tubaba di Sesat Agung Panaragan Jaya, Kamis (14/11). 

Peserta Lomba Azan Diharapkan Perkuat Syiar Islam 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba Agus Subagio membuka lomba peserta da'i cilik, qasidah, hadroh dan adzan tingkat Tubaba, Kamis (14/11).

Acara yang berlangsung di Sesat Agung Panaragan Jaya ini juga dihadiri Ketua Lasqi Tulangbawang Barat Devi Fauzi Hasan.

Wabup Fauzi Hasan Sebut Pramuka Harus Up to Date

Kegiatan ini dianggap positif karena dapat memperkuat pelaksanaan syiar Islam, termasuk mendorong tumbuhnya para da'i cilik sebagai kader untuk masa-masa yang akan datang.

Agus Subagio mengatakan, perlombaan ini diharapkan bisa membangun moral dan etika, terutama di kalangan generasi muda, melalui lantunan seni religius yang edukatif.

"Kita juga berharap melalui kegiatan ini akan lahir anak-anak muda yang siap menghidupkan masjid dan musala, menjadi muadzin, dai, dan menambah syiar keislaman," terang Agus Subagyo.

Ketua Lasqi Tubaba Devi Fauzi mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat besar bagi pengembangan diri para santri, pelajar, dan generasi muda di Tubaba.

Devi juga mengajak para generasi muda menjadikan kegiatan ini untuk lebih mengenal seni dan ajaran-ajaran agama Islam. "Kita harapkan nantinya akan menjadi generasi yang makin takwa dan berakhlak mulia," tutur Devi.

Sementara, Kabag Kesra Mansur menjelaskan "lomba hadroh diikuti oleh 10 grup, sementara lomba dai cilik di tingkat remaja dan anak-anak diikuti 45 peserta.

Peserta lomba adzan untuk anak-anak dan remaja diikuti 18 peserta. "Seluruh peserta berasal dari Tubaba karena sesuai dengan tujuan kita yaitu pembinaan dan pengembangan," tandas Mansyur. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved