Breaking News:

Tribun Pringsewu

TPG 84 Guru Eks K2 di Pringsewu Belum Terbayarkan, Ini Jawaban Surat dari Kemendikbud

Ketua FKGBP Pringsewu Sigit Pramono mengatakan, bila pihaknya konfirmasi langsung melalui surat yang dilayangkan ke Kemendikbud RI.

tribulampung.co.id/r didik budiawan c
FKGBP konsultasi ke Kemendikbud terkait persoalan TPG yang belum terbayarkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Forum Komunikasi Guru Bersertifikat Pendidik (FKGBP) Pringsewu konsultasi langsung ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Konsultasi dalam rangka mencari solusi persoalan atas Tunjangan Profesi Guru (TPG) sebanyak 84 guru eks K2 di Bumi Jejama Secancanan yang tidak terbayarkan, nilainya sekitar Rp 1 miliar.

Ketua FKGBP Pringsewu Sigit Pramono mengatakan, bila pihaknya konfirmasi langsung melalui surat yang dilayangkan ke Kemendikbud RI.

Surat yang disampaikan pun diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

"Konfirmasi melalui surat setelah kami koordinasi secara lisan ke Kemendikbud beberapa waktu lalu,," ungkap Sigit, Kamis, 5 November 2019.

Sekretaris FKGBP Pringsewu Setia Budi menuturkan, bila atas surat tersebut mereka mendapat tanggapan dari Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud RI.

Guru Eks K2 sambangi DPRD Pringsewu dalam rangka mengadukan persoalan TPG yang belum terbayarkan.
Guru Eks K2 sambangi DPRD Pringsewu dalam rangka mengadukan persoalan TPG yang belum terbayarkan. (tribulampung.co.id/r didik budiawan c)

Ruas Jalan KH Gholib Pringsewu Tergenang, Sat Lantas Buat Rekayasa Jalan

Setia Budi mengatakan, melalui surat nomor: 10774/B1.1/PR/2019 perihal Tanggapan Atas Konsultasi Mekanisme TPG yang Belum Dibayarkan Tahun 2018 dan 2019.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI MQ Wisnu Aji menyampaikan tiga poin penting.

Pertama, kata Setia Budi, berdasar Permendikbud Nomor 33 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 10 Tahun 2018 serta Permendikbud Nomor 19 Tahun 2019, menyatakan bahwa TPG diberikan kepada guru yang status kepegawaiannya pada SK pengangkatan pertama.

Baik itu SK CPNS atau SK PNSD yang tercantum sebagai guru (kecuali jabatan calon guru) dan memenuhi syarat lainnya sebagai penerima TPG.

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved