Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Gubernur Arinal Akan Lakukan Ini untuk Bantu BNNP-Polda Lampung Berantas Narkoba di Lampung

Dalam rangka P4GN, Pemerintah Provinsi Lampung gandeng Polda Lampung dan BNNP Lampung untuk lakukan sosialisasi ke desa-desa.

Gubernur Arinal Akan Lakukan Ini untuk Bantu BNNP-Polda Lampung Berantas Narkoba di Lampung
tribunlampung.co.id/hanif mustafa
Gubernur Arinal Akan Lakukan Ini untuk Bantu BNNP-Polda Lampung Berantas Narkoba di Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), Pemerintah Provinsi Lampung gandeng Polda Lampung dan BNNP Lampung untuk lakukan sosialisasi ke desa-desa.

Hal ini diungkapkan oleh Gubenur Lampung Arinal Djunaidi saat setelah pemusnahan barang bukti narkotika di Lapangan Korpri, Rabu, 18 Desember 2019.

"Pertama saya sampaikan apresiasi kepada Kapolda dan kepala BNNP yang secara gigih tanpa mengenal waktu tanpa mengenal apapun sehingga hari ini kita buktikan bahwa ada penangkapan narkoba baik ganja maupun sabu-sabu," ujarnya.

Arinal mengaku akan memberikan perhatian khusus terhadap P4GN di Provinisi Lampung.

"Karena di samping menggunakan program meningkatkan kesejahteraan tapi kalau ini tidak dibina dengan baik maka juga tidak ada artinya, oleh sebab itu pada masa yang akan datang saya akan lebih konsen dalam menangani persoalan narkoba agar kita terhindar," sebutnya.

"Karena menurut Kepala BNNP Lampung sudah nomor tiga di Sumatera dan 10 di nasional, saya tidak perlu nomor kalau soal narkoba saya perlu bagaimana Lampung masa yang akan datang menjadi orang yang cerdas, orang yang beretika, orang yang beragama yang tidak menggunakan narkoba," imbuhnya.

Polda-BNNP Lampung Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Gubernur Arinal Malah Teringat Masa Kampanye

Terkait pesan kepala desa, Arinal mengaku akan melakukan sosialisasi baik dalam soal pengajian, peningkatan dalam kemampuan berolahraga serta peningkatan seni.

"Lalu pencegahannya nanti juga akan berkoordinasi dengen pihak BNNP serta kepolisian secara bersama-sama dengan tokoh agama baik semua agama dan tokoh pemuda untuk kita melakukan penanganan melalui sosilisasi dan penyadaran betapa bahaya narkoba dimasa yang akan datang," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Ariyanto tidak banyak berkomentar lantaran ada beberapa point yang bersifat rahasia.

"Yang jelas kami mendukung, atas apa yang akan dilakukan Gubenur dalam P4GN," katanya singkat

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved