Libur Tahun Baru 2020

Jelang Libur Nataru, Polres Lampung Barat Gelar Rakor Persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019

Polres Lampung Barat menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019 yaitu pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Jelang Libur Nataru, Polres Lampung Barat Gelar Rakor Persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019
tribunlampung.co.id/ade irawan
Jelang Libur Nataru, Polres Lampung Barat Gelar Rakor Persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Polres Lampung Barat menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Operasi Lilin Krakatau 2019 yaitu pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di aula Partisarawirya Polres Lampung Barat, Rabu (18/12/2019).

Rapat di pimpin Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain dihadiri oleh Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat beserta Instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Rapat koordinasi tersebut mengusung tema melalui rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional kita sinergikan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. saat membuka acara tersebut mengatakan, rapat membahas persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru, dari itu masing-masing instansi yang terlibat dapat berperan aktif.

"Untuk ops lilin ini kita berharap lebih baik dari yang sudah-sudah dan disini kita hadir untuk saling memberikan masukan dan memahami peran masing-masing sehingga tidak saling mengandalkan," ujarnya.

Demi keberhasilan bersama pihaknya mengajak semua pihak saling menyampaikan baik itu saran atau pendapat sehingga nanti di lapangan dapat terealisasi sebagai mana konsep yang direncanakan.

VIDEO SPBU di Lampung Barat Disegel karena Diduga Curangi Takaran

"Mari kita pastikan kesiapan seluruh pihak terkait untuk mendukung suksesnya pengamanan Natal dan tahun baru," ucap Waka Polres.

Diungkapkannya, karena semua kegiatan tidak bisa dihandle hanya dari kepolisian saja.

"Karena Operasi Lilin merupakan operasi kemanusiaan, dibutuhkan peran serta seluruh pihak sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan masing-masing,” ungkapnya.

Dalam menghadapi Operasi Lilin 2019, Polres Lampung Barat menyiapkan beberapa kegiatan mulai dari sterilisasi sebelum kegiatan ibadah serta pengamanan di gereja.

Halaman
12
Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved