CPNS Lampung 2019

Sempat Gagal, Velisa Ikut Bimbel hingga Tryout Demi Jebol CPNS

Tak sedikit yang mengikuti bimbel hingga kelas tryout untuk mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan tes.

Sempat Gagal, Velisa Ikut Bimbel hingga Tryout Demi Jebol CPNS
Tribunlampung.co.id/Sulis
Proses bimbel di Sanggar Belajar Cendekia Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Lampung rencananya akan digelar mulai 2-29 Februari mendatang.

Tak sedikit yang mengikuti bimbel hingga kelas tryout untuk mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan tes.

Peserta bimbel di Sanggar Belajar Cendekia, Jalan Purnawirawan 7, Velisa menuturkan kepada Tribunlampung.co.id, dirinya mengikuti bimbel sejak November 2019 lalu sampai saat ini.

Dituturkan ibu dua anak itu, pengalaman belajar yang didapatkannya selama mengikuti bimbel cukup membuka wawasannya terkait konsep soal yang bakal dihadapinya nanti di tes SKD.

"Jadi diajari bagaimana konsep jawab pertanyaan soal tes karakteristik kepribadian (TKP). Termasuk cara menjawab dengan mudah soal hitungan deret angka," ungkapnya saat ditemui Tribun di rumah rekannya, Kemiling, Bandar Lampung, Minggu (19/1/2020).

Karyawan swasta ini mengatakan, selain mendapatkan tips menjawab soal TKP maupun tes intelegensia umum (TIU), dirinya juga jadi paham bahwa ada juga yang harus dihafal terkait materi tes wawasan kebangsaan (TKP).

Jadwal Lengkap Tes SKD CPNS 2019 dan Lokasi Tes CPNS 2019 di Lampung

Jadwal Lengkap dan Lokasi Tes SKD CPNS 2019 Pemprov Lampung, Kota, dan Kabupaten

Sidak ke Pasar Banyumas, Anggota DPRD Pringsewu Dapati Toilet Pasar Bau Pesing dan Penuh Sampah

Masih Ada Hubungan Kerabat, Raden Syahril Terima Uang Fee Proyek untuk Diteruskan ke Bupati Agung

"Ada yang kita cukup pahami konsepnya. Jadi meskipun diganti-ganti bentuk soalnya, kita sudah dapat konsepnya. Ada juga kita harus menghafal kayak untuk TWK," ujarnya.

Perempuan berhijab ini berharap saat tes SKD nanti bisa menjawab soal dengan mudah karena sudah memiliki persiapan yang matang.

"Mudah-mudahan lebih banyak membantu karena di tahun lalu saya gagal akibat minim persiapan. Untuk tes kali ini berusaha memaksimalkan diri," bebernya yang melamar untuk formasi Pemprov Lampung itu.

Pelamar CPNS Ayu mengatakan dirinya mengikuti bimbel di ISQ School Bandar Lampung untuk persiapan yang lebih optimal dalam menghadapi tes SKD.

Halaman
1234
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved