Lakalantas di Lampung Selatan

Galian Pipa SPAM Diduga Sebabkan Lakalantas, Pemprov Imbau Kontraktor Segera Selesaikan Pekerjaan

Pemprov Lampung mengimbau agar pihak ketiga dalam hal ini kontraktor proyek galian pipa SPAM, segera menyelesaikan pekerjaannya.

Galian Pipa SPAM Diduga Sebabkan Lakalantas, Pemprov Imbau Kontraktor Segera Selesaikan Pekerjaan
tribunlampung.co.id/deni saputra
Lokasi ibu dan bayi yang tewas karena tertabrak truk tronton pada Rabu (29/1/2020) sore. Di lokasi kejadian masih terlihat ada bekas darah korban. Foto diambil pada Kamis (30/1/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Lampung, mengimbau agar pihak ketiga dalam hal ini kontraktor proyek galian pipa SPAM, segera menyelesaikan pekerjaannya.

Imbauan tersebut disampaikan DBMBK Lampung menyusul kejadian lakalantas yang menyebabkan ibu dan bayi tewas diduga karena tergelincir kerikil bekas galian pipa SPAM, pada Rabu (29/1/2020) sore.

Kepala DBMBK Lampung Mulyadi Irsan mengatakan, tanggung jawab atas kerusakan jalan di Jalinsum, Natar, Lampung Selatan tersebut ada pada kontraktor proyek.

"Selama ini, kami (DBMBK Lampung) hanya memantau perkembangan proyek (SPAM) yang sedang berjalan ini," kata Mulyadi Irsan, Kamis (30/1/2020).

"Jika pengerjaan proyek mengalami penyimpangan dan masih berada dalam wewenang kami, ya kami tegur, selebihnya kami hanya bisa mengimbau," imbuh mantan Kepala Balitbangnovda Lampung Itu.

 Ini Identitas Ibu dan Bayi yang Tewas Ditabrak Truk Tronton di Natar

 Kronologi Lakalantas di Natar yang Tewaskan Ibu dan Bayi, Ada Bagian Tubuh Hancur Ditabrak Truk

 BREAKING NEWS Tak Terima Suami Jadi Korban Bentrok Mesuji, Wanita Ini Menjerit Histeris di Depan Sel

 Herman HN Kesal Pembangunan Flyover Rajabasa Terhambat, Kontraktor Didenda Rp 5,2 Juta Sehari

Ini Kata Kontraktor Proyek

PT Adhya Tirta Lampung (ATL), selaku kontraktor yang mengerjakan proyek pipa SPAM, berjanji akan segera menyelesaikan bekas galian yang belum diaspal.

Site Manager Transmisi PT ATL Freddy Abdurrahman mengatakan, kalau galian pipa yang dikerjakan hampir selesai.

"Kalau persentase sudah 90 persen, hanya saja perbaikan bekas galian yang belum, di antaranya seperti siring dan saluran air juga banyak yang rusak," kata Freddy Abdurrahman, Kamis (30/1/2020).

"Tapi kami pastikan, akhir Februari 2020 sudah selesai dan galian tersebut sudah halus diaspal," imbuh Freddy Abdurrahman.

Halaman
1234
Penulis: Vincensius Soma Ferrer
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved