Tribun Tulangbawang

Diduga Terlibat Pencabulan, Oknum Guru Ponpes di Dente Teladas Tulangbawang Dibekuk

Petugas Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap pelaku tindak pidana asusila terhadap anak di bawah umur yang terjadi di wilayah hukumnya.

TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
PEMERIKSAAN - Oknum guru di salah satu ponpes Kecamatan Dente Teladas menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Dente Teladas karena diduga terlibat kasus, Minggu (2/2) 

Diduga Terlibat Pencabulan, Oknum Guru Ponpes di Dente Teladas Tulangbawang Dibekuk 

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Petugas Polsek Dente Teladas berhasil mengungkap pelaku tindak pidana asusila terhadap anak di bawah umur yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, tindak pidana tersebut terjadi pada Oktober 2018, di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Dente Teladas.

"Adapun identitas korban berinisial YI (14) dan NH (12).Mereka berstatus pelajar dan merupakan warga Kecamatan Dente Teladas, Tulangbawang," ujar AKP Rohmadi, Minggu (2/2).

Korban YI mengalami perbuatan asusila yang dilakukan pelaku dalam kurun waktu selama 8 bulan.

Mulanya saat korban sedang memasak di dapur Ponpes, tiba-tiba pelaku datang mengancam korban dan mencabuli korban.Adapun aksi bejat tersangka berlangsung tiga hari sekali.

Percakapan di Whatsapp Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Gadis Usia 14 Tahun

Sedangkan korban NH mengalami perbuatan asusila dari pelaku sebanyak 3 kali. Korban diancam dan disakiti dengan obat nyamuk bila korban menolak ajakan pelaku.

Korban baru melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Dente Teladas Sabtu (1/2) siang, setelah berhasil melarikan diri dari ponpes.

Berbekal laporan tersebut, petugas polsek langsung bergerak cepat dan hari itu juga Sabtu malam, tepatnya sekira pukul 22.00 WIB, tersangka berhasil ditangkap saat sedang berada di Ponpes.

"Pelaku tersebut berinisial WI (44), oknum guru ponpes, warga Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang," ungkap AKP Rohmadi.

Polisi Ringkus Tersangka Pencabulan Siswi 16 Tahun

Dalam perkara ini, polisi berhasil menyita barang bukti dua helai pakaian korban. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Dente Teladas.

Karena perbuatannya tersangka akan dijerat Pasal 81 ayat 5 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Pelaku terancam pidana mati, seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 10 tahun dan paling lama 20 tahun.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved