Tribun Lampung Barat

Inspektorat Periksa Dugaan LPJ Fiktif di Kesbangpol Lambar, Pekan Depan Umumkan Hasil

Inspektorat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) lakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus pemalsuan LPJ kegiatan di Kantor Kesbangpol Lambar.

Inspektorat Periksa Dugaan LPJ Fiktif di Kesbangpol Lambar, Pekan Depan Umumkan Hasil
tribunlampung.co.id/ade irawan
Ketua Tim Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemalsuan LPJ Kegiatan dan Penahanan Gaji di Kantor Kesbangpol Lambar, Suandi Sahri. Inspektorat Periksa Dugaan LPJ Fiktif di Kesbangpol Lambar, Pekan Depan Umumkan Hasil. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Inspektorat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) lakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus pemalsuan LPJ kegiatan di Kantor Kesbangpol Lambar.

Juga terhadap kebijakan Kakan Kesbangpol Muzakar yang lakukan penahanan gaji stafnya, serta terkait dugaan indisipliner mantan staf Kesbangpol Merah Bangsawan.

Diungkapkan Ketua Tim Pemeriksaan Kasus Dugaan Pemalsuan LPJ Kegiatan dan Penahanan Gaji di Kantor Kesbangpol Lambar, Suandi Sahri kepada Tribunlampung.co.id, pihaknya telah memanggil semua pihak-pihak terkait untuk diminta keterangan.

"Semua pihak yang terkait sudah diminta keterangan, keterangan itu dituangkan dalam berita acara dan surat pernyataan dari pihak terperiksa," ujar Suandi saat ditemui di Kantornya, Kamis (06/02/2020).

Dikatakannya, pihaknya (tim pemeriksa) saat ini masih menyusun Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) berdasarkan bukti-bukti yang ada.

Sekkab Lambar Instruksikan Segera Bayarkan Gaji Kasi Kesbangpol yang Ditahan

Ibu Muda di Lamsel Tewas Ditusuk Begal Sadis di Kebun Jagung, Polisi Masih Buru Pelaku

Disebut Buat Spj Fiktif, Kepala Kesbangpol Lambar Bantah: Itu Pengalihan Tugas dan Wewenang

Dituntut 2 Tahun Penjara oleh JPU KPK, Candra Safari: Sudah Kayak Artis Saja, No Komen!

"Kita masih dalam proses penyusunan atau pematangan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), tentu berdasarkan dengan bukti-bukti baik dokumen penganggaran maupun pertanggung jawaban, dokumentasi kegiatan, disipliner absensi dan lain sebagainya," ungkap Suandi.

"Yang diusut itu dua-duanya, baik indisipliner bapak Merah Bangsawan, maupun perihal kebijakan penahanan gaji dan dugaan pemalsuan LPJ kegiatan," tambahnya.

Suandi meneruskan, jika sudah selesai proses investigasi pematangan penyelidikan kasus, LHP akan dilaporkan tim pemeriksa kepada pimpinan (Inspektur).

"Nanti jika tidak ada petunjuk lain dari Inspektur, baru kita laporkan kepada Bupati untuk untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti kepada pihak terkait terutama kantor Kesbangpol sendiri dan Merah Bangsawan," jelas dia.

Sementara itu Inspektur Pemkab Lambar, Nukman mengatakan, hasil pemeriksaan nantinya akan resmi diumumkan pada minggu depan.

Inspektur Pemkab Lambar, Nukman.
Inspektur Pemkab Lambar, Nukman. (tribunlampung.co.id/ade irawan)
Halaman
1234
Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved