Tribun Lampung Selatan

Pendaftaran PPS Pilkada Lampung Selatan Dibuka 18-24 Februari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan segera merekrut panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan untuk Pilkada September

Pendaftaran PPS Pilkada Lampung Selatan Dibuka 18-24 Februari
Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi Pilkada 

Pendaftaran PPS Pilkada Lampung Selatan Dibuka 18-24 Februari

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan segera merekrut panitia pemungutan suara (PPS) di tingkat desa/kelurahan untuk Pilkada September 2020.

Komisioner KPU divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Ansurasta Razak mengatakan, perekrutan PPS sudah diumumkan. "Tanggal 18-24 Februari, kita sudah akan menerima berkas pendaftaran calon PPS," kata dia, Senin (17/2).

KPU Bandar Lampung Buka Pendaftaran PPS Mulai 18 Februari 2020

Menurut dirinya, setiap desa/kelurahan akan direkrut 3 PPS. Sementara di Lampung Selatan terdapat 260 desa/kelurahan. "Untuk jumlah PPS yang akan direkrut sebanyak 780. Ini jumlah 260 desa/kelurahan dikalikan 3 PPS setiap desa/kelurahan," ujar Ansurasta.

Terkait proses rekrutmen PPK, Ansurasta menjelaskan, hingga saat ini tahapnya masih diproses.Adapun tahapan seleksi dan wawancara telah selesai.

KPU Bandar Lampung Buka Pendaftaran PPS Mulai 18 Februari 2020

"Saat ini masih dalam tahap tanggapan masyarakat. Kita meminta tanggapan dan informasi dari masyarakat terkait para calon PPK yang lolos seleksi kemarin," kata dia.

Dirinya berharap, masyarakat bisa memberikan informasi tentang para calon PPK yang lolos seleksi awal. Untuk PPK, ujar Ansurasta, jumlah yang akan direkrut sebanyak 85 orang. Untuk masing-masing kecamatan akan ditempatkan lima anggota PPK.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved