Amien Rais Ingatkan Zulkifli Hasan: Resep Kehancuran PAN di Tangan Anda

Amien Rais akhirnya bersuara pasca kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Amien Rais Ingatkan Zulkifli Hasan: Resep Kehancuran PAN di Tangan Anda
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Amien Rais akhirnya bersuara pasca kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Melalui akun instragram miliknya, Amien membuat video singkat menyikapi hasil Kongres PAN ke-V yang mengukuhkan Zulkifli Hasan kembali menahkodai partai berlambang matahari terbit ini.

Ia kemudian menyebut, pelaksanaan Kongres PAN sebagai pesta demokrasi terburuk.

"Saya akhirnya harus tampil menyampaikan sudut pandang saya yang saya lihat, saya saksikan. Berbagai keanehan kejanggalan dari Kongres PAN V," kata Amien.

2020 Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Akan Beri Remisi 288.530 Narapidana

Respon Jokowi Dapat Tawaran Obat Penggemuk Badan

Kondisi Rumah Dinas yang Dieksekusi PT KAI Sudah Terpagar Seng dan Dipasang Spanduk

Citra Kirana Hamil, Istri Rezky Aditya Perlihatkan Hasil Testpack di Kamar Mandi

70 Penyandang Disabilitas dan Komunitas Marjinal di Lampung Ikuti Pelatihan Maybank Foundation

"Tak berlebihan kalau saya katakan, inilah partai yang mungkin menyuguhkan tontonan demokrasi jadi-jadian yang mungkin terburuk selama republik Indonesia ini".

"Itu partai lain nggak ada yang seburuk partai saya." ujarnya di akun Instagram pribadinya @amienraisofficial, yang diunggah Rabu (26/2/2020).

Amien Rais mengaku banyak kejanggalan yang terjadi selama kongres berlangsung. Amien Rais menilai bahwa DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan melakukan hal yang tidak pantas dan melanggar AD/ART.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat politik di negeri kita ini, maupun para pendukung dan pemilih PAN yang hampir 10 juta itu," ujarnya dengan nada suara begetar.

"Jelang Kongres PAN itu, DPP di bawah Zulkifli Hasan melakukan hal-hal yang sesungguhnya tidak pantas. Banyak sekali pasal-pasal AD/ART yang dilanggar," ujarnya.

Amien bahkan menyebut kongres PAN membuat aib demokrasi. Ia kemudian berharap agar pemerintah tidak mensahkan hasil kongres.

Halaman
123
Editor: martin tobing
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved