Breaking News:

Virus Corona

Masker Langka, 2 Oknum Mahasiswa Ini Malah Borong 200 Boks untuk Dikirim ke Selandia Baru

Ja (22) dan Jo (21), mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar, Sulawesi Selatan, memborong sekitar 200 boks masker untuk dikirim ke Selandia Baru

AFP/DALE DE LA REY
Ilustrasi - Ja (22) dan Jo (21), mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar, Sulawesi Selatan, memborong sekitar 200 boks masker untuk dikirim ke Selandia Baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MAKASSAR - Kelangkaan masker wajah akibat masuknya virus corona ke Indonesia dimanfaatkan dua oknum mahasiswa ini untuk meraup keuntungan pribadi.

Ja (22) dan Jo (21), mahasiswa perguruan tinggi swasta di Makassar, Sulawesi Selatan, memborong sekitar 200 boks masker untuk dikirim ke Selandia Baru.

Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polrestabes Makassar, Selasa (3/3/2020).

Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono menyebutkan, JA dan Jo mendapatkan masker-masker itu dari aksi borong di sejumlah apotek di wilayah Makassar, Gowa, dan Takalar.

Hindari Virus Corona Jangan Pakai Tisu Basah, Diskes: Masker Hanya untuk Orang Sakit

VIDEO Wali Kota Surabaya Timbun Masker Sejak Januari: Saya Emang Enggak Ngomong, Biar Tak Panik

Cara Meracik Minuman Herbal untuk Cegah Virus Corona ala Istri Wali Kota

Heboh Warga Lampung Tertular Virus Corona, Begini Faktanya

"Ternyata (masker) itu berasal dari pembelian di apotek di seluruh Kota Makassar, Gowa, dan Takalar," kata Yudhiawan kepada wartawan di Mapolrestabes Makassar, Rabu (4/3/2020).

Selanjutnya, kata Yudhiawan, 200 boks masker itu akan dikirim ke Selandia Baru.

"Barang ini akan dikirim ke New Zealand. Katanya di sana sudah kekurangan stok dan saya yakin akan kembali dijual di sana," ujar Yudhiawan.

Yudhiawan menambahkan, penangkapan pelaku berawal dari informasi pejabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang kebetulan memiliki acara di hotel tempat 200 kotak masker hendak dikirim.

"Beliau curiga kenapa ada kardus ditaruh di luar dalam jumlah besar. Setelah itu ditanya apa isinya, ternyata masker. Setelah itu beliau menginformasikan kepada saya, saya langsung ke TKP di Hotel Horizon ternyata masker itu hendak dikirim ke New Zealand," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi menggagalkan pengiriman 200 boks yang berisi ribuan masker ke Selandia Baru yang dilakukan Ja dan Jo, mahasiswa perguruan tinggi swasta di salah satu hotel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (3/3/2020).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved