Kasus Corona di Lampung

Antisipasi Virus Corona, Pasar, Masjid dan Sekolah di Tanggamus Disemprot Cairan Disinfektan

Pasar Kota Agung dan beberapa sekolah, masjid dan lainnya disemprot cairan disinfektan sebagai upaya menghindari wabah virus corona.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Pasar Kota Agung disemprot cairan disinfektan, Selasa (24/3/2020). Antisipasi Virus Corona, Pasar, Masjid dan Sekolah di Tanggamus Disemprot Cairan Disinfektan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pasar Kota Agung dan beberapa sekolah, masjid dan lainnya disemprot cairan disinfektan sebagai upaya menghindari wabah virus corona.

Penyemprotan dilakukan tim gabungan terdiri pegawai Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, Polres dan Kodim 0424 Tanggamus, PMI, dan ormas, totalnya 70 orang.

Menurut Kepala BPBD Tanggamus, Lampung, Edyan M Thoha, penyemprotan di Pasar Kota Agung sebagai upaya mengurangi dampak virus corona.

"Dampak virus corona sangat berbahaya bisa membunuh maka kami lakukan upaya, seperti penyemprotan di pasar karena tempat ini jadi titik berkumpulnya orang," terang Ediyan, Selasa (24/3/2020).

Ediyan mengaku, penyemprotan di pasar dilakukan di Pasar Kota Agung dan Pasar Talang Padang.

BKPSDM Tanggamus Pastikan Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 Ditunda

Kuota SKB CPNS Tanggamus 563 Pelamar

3 Balon Kepala Daerah Tak Hadir saat Penyerahan Surat Tugas di DPD I Partai Golkar Lampung

Sedangkan Pasar Gisting sudah dilakukan secara mandiri oleh masyarakat atas imbauan dari camat.

Lalu lokasi penyemprotan lainnya di Kodim 0424 Tanggamus, Majid Al-Manar Terbaya, SD 4 Kuripan Kota Agung, SPBU Kota Agung, rumdis Wakil Bupati Tanggamus.

Kemudian Kantor Kelurahan Kuripan, SDN 3 Kuripan, Polsek Kota Agung, Koramil Kota Agung, SD 1 Pasar Madang, Kantor Kel. Pasar Madang, Terminal Kota Agung, BRI dan Bank Lampung.

Ediyan menjelaskan, penyemprotan tidak dilakukan di alam terbuka, sebab virus bisa mati terkena matahari. Maka lebih efisien jika penyemprotan di tempat tertutup atau yang beratap.

Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat, stok cairan disifektan yang digunakan sebanyak 21 liter.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved